Bupati Malaka Buka Kegiatan Sosialisasi, Advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Betun -.Malaka

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran
membuka Kegiatan Sosialisasi, Advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Betun, Kabupaten Malaka, Rabu (4/12 – 2019)

Kegiatan ini merupakan program rutin KKBPK Propinsi NTT yang diselenggarakan di Kabupaten Malaka berkenaan dengan Advokasi dan KIE kepada para pemangku kepentingan dalam hal ini difokuskan kepada para Camat dan Desa di Kabupaten Malaka.

Diharapkan melalui Kegiatan ini mudah-mudahan dengan adanya Advokasi dan KIE yang dilakukan para pemangku kepentingan di Kecamatan dan Desa diharapkan lebih baik lagi sebagai ujung tombak di lapangan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Malaka, Yosefina Bete Manek, S. Sos. kepada wartawan di Betun, Rabu (4/12-2019)

 

Dikatakannya, kapasitas penguatan program ini diharapkan dapat ditindaklanjuti para camat dan desa sebagai pemangku kepentingan yang ada di daerah melalui perpanjangan tangan Bapak Bupati. Untuk mengendalikan kependudukan ini tidak melalui advokasi juga merepotkan.

“Banyak hal yang sudah disampaikan oleh Bapak Bupati berkenaan dengan program dan kegiatan yang ada pada dinas Kesehatan dan KB”

“Secara umum orang melihat KB itu biasa-biasa saja tetapi makna positif dari KB itu bagaimana kita, mengendalikan penduduk bukan membatasi kelahiran tetapi justru bagaimana mengatur jarak kelahiran dalam keluarga”.

“Harapan dari Kegiatan ini mudah-mudahan dengan adanya Advokasi dan KIE yang dilakukan para pemangku kepentingan di Kecamatan dan Desa diharapkan lebih baik lagi”.

Kegiatan BKKBN Propinsi itu dihadiri sesepuh BKKBN Pusat yang nota bene teman baiknya Bupati SBS.

Benny Benu juga hadir sebagai nara sumber ahli. Nara sumber lainnya dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT, Marianus Maukuru, SE, MPH. dan Kadis PMD Malaka , Agustinus Nahak dengan materi Pemanfaatan sebagian ADD untuk mendukung program KB. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *