Bupati Malaka : Bantuan Mobil Bukan Untuk Pastor Tetapi Untuk Paroki Supaya Lancarkan Pelayanan Kepada Umat

Malaka – Bantuan Mobil bagi lembaga keagamaan di Kabupaten Malaka bukan untuk pribadi pastor, pendeta dan Ustad tetapi bagi lembaganya agar bisa melancarkan pelayanan kepada umat.

Semua lembaga agama di Malaka akan dapat bantuan mobil itu secara bertahap tiap tahun sesuai kebutuhan dan kesediaan anggaran yang ada

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menjawab pertanyaan wartawan disela pelaksanaan kegiatan rekoleksi kategorial yang digelar di ruang Pertemuan Dekenat Malaka di Betun, Senin (2/12-2019).

Selengkapnya Ini Pernyataan Bupati.

” Di Malaka 90 persen rakyat itu beragama Katolik . Jadi bantuan mobil itu bukan untuk Pastor tetapi bantuan untuk paroki sehingga fasiltas itu digunakan pastor yang bertugas disana untuk melancarkan pelayanan kepada umat”.

“Kita tidak hanya bantu Paroki tetapi juga bagi gereja protestan dan Islam. Kita bantu secara bertahap dan motivasinya untuk melancarkan tugas pelayanan umat”.

“Kita bantu ini murni dan tidak ada kaitannya dengan urusan politik pilkada. Kita bantu bertahap. Untuk tahun 2020 kita bantu 13 mobil dan sisanya tahun 2021 dan dihibahkan kepada Paroki”

“Di Pati Bupati memberikan honor kepada para petugas keagamaan . Termasuk di Kalimantan bantuan kepada lembaga keagamaan itu hal biasa bahkan pemerintah bisa memfasilitasi untuk naik haji atau bersiarah ke tempat suci berbagai agama”

“Kita harapkan melalui bantuan mobil itu bisa optimalkan pelayanan terhadap umat yang nota bene rakyat Malaka”.

“Ini uang rakyat yang dihibahkan ke gereja dan lembaga keagamaan lain untuk meningkatkan pelayanan kepada umat. Uang rakyat harus dikembalikan kepada rakyat melalui bantuan hibah seperti ini”. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *