Bupati Malaka Apresiasi Kapolres Malaka Beri Contoh Cara Mengendarai Motor Sesuai Standart Aturan Berlalulintas

Malaka – Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memberikan apresiasi kepada Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno yang sudah memberikan contoh konkrit kepada masyarakat tentang tata cara mengendarai sepeda motor secara baik dan benar sesuai standart aturan berlalulintas.

Contoh ini harus dipedomani dan diikuti suruh komponen masyarakat Malaka dalam rangka menciptakan disiplin, keamanan dan ketertibann dalam berlalulintas di wilayah Kabupaten Malaka.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan di Betun, Senin (20/1-2020)

“Saya memberikan apresiasi kepada Bapak Kapolres Malaka yang sudah memberi contoh kepada masyarakat Kabupaten Malaka tentang cara mengendarai kendaraan bermotor dan menggunakan kelengkapan yang baik dan benar”

“Saya berharap Aparat Kepolisian, TNI , ASN dan masyarakat mengikuti apa yang dilakukan Kapolres Malaka, yaitu tertib berlalulintas”

” Selain disiplin berlalulintas kita, berharap Bapak Kapolres bersama jajarannya bisa cegah korupsi dan bisa eliminir perkelahian antar kampung”

Seperti diketahui Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno mengendarai kendaraan sepeda motor dinas polisi yang dalam kondisi lengkap seperti kaca spion, lampu utama, lampu reting, klakson dan surat-surat kendaraan, Senin (20/1-2020).

Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno didampingi Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan para perwira melakukan show ford kendaraan sepeda motor baru yang diberikan Mabes Polri melalui Polda NTT.

Kapolres Albert mengatakan, Polres Malaka mendapat bantuan sepeda motor sebanyak 12 unit. Sepeda motor ini diberikan untuk membantu anggota Polres Malaka dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Sebelum digunakan para anggota, sepeda motor tersebut diujicoba sekaligus memberikan sosialisasi cara menggunakan sepeda motor yang baik dan benar.

“Sesuai komitmen kami dan juga permintaan Pak Bupati untuk tertib berlalu lintas. Maka itu, kami Polres Malaka lakukan sosialisasi kepada masyarakat cara mengendarai kendaraan sepeda motor”, ungkap Kapolres perdana Malaka ini.

Kapolres mengharapkan, lewat sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas di wilayah Kabupaten Malaka. Apalagi masyarakat yang datang dari wilayah kecamatan-kacamatan.

“Dari hasil sementara, sosialisasi hari ini, kata Kapolres untuk wilayah kota betun Kecamatan Malaka Tengah pengendara sepeda motor sudah mulai tertib dan sebagian besar sudah menggunakan helm”,

“Namun untuk kecamatan Kobalima hingga Kobalima Timur pengendara sepeda motor belum sadar dan sebagian besar banyak yang belum menggunakan helm, langkah selanjutnya Kasat lantas akan segera melakukan sosialisasi ke setiap Polsek diwilayah hukum Polres Malaka” (ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *