Bupati Malaka Angkat 11 Tenaga Honorer Puskesmas Kaputu Jadi Teda

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengangkat 11 tenaga honorer asal Puskesmas Kaputu jadi tenaga kontrak daerah (teda) Kabupaten Malaka.

Pengangkatan 11 tenaga kontrak daerah itu dimaksudkan untuk lebih meningkatkan motivasi dan semangat kerja tenaga medis untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu saat meninjau kesiapan Puskesmas Kaputu dalam upaya pencegahan Covid 19 di Kaputu -. Kecamatan Sasitamean – Kabupaten Malaka , Selasa (5/5-2020).

Bupati SBS mengatakan pengangkatan 11 tenaga honorer di Puskesmas Kaputu merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan bagi tenaga medis baik tenaga bidan dan perawat.

” Dalam situasi Covid 19 seperti sekarang para tenaga medis menjadi garda depan untuk memberikan pelayanan kepada rakyat sehingga perlu mendapatkan perhatian pemerintah”

” Bupati membuat kebijakan mengangkat mereka menjadi teda karena rata-rata dari mereka sudah mengadi diatas lima tahun”

Dalam kesempatan itu Bupati mengingatkan para tenaga medis untuk terapkan protokol kesehatan.

” Petugas kesehatan harus beri contoh untuk rakyat. Bila ada keluhan petugas kesehatan di depan untuk memberikan pelayanan”

” Puskesmas jangan sombong karena kekuatan dalam menghadapi Covid 19 ada di rakyat”

” Tolong edukasi rakyat supaya tetap jaga diri, keluarga serta lingkungannya agar terhindar dari serangan virus”.

Kapus Kaputu, Blandina Dahu dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Bupati Malaka yang sangat memperhatikan dunia kesehatan di Malaka.

” Terima kasih kepada Bupati Malaka yang sudah mengangkat 11 tenaga honorer di Puskesmas Kaputu menjadi teda untuk memperkuat jajaran kesehatan disini” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *