Bupati Harus Keliling Desa Pastikan Penanganan Covid 19 Sesuai Rencana

Bupati Malaka bersama Forkopimda Malaka harus keliling dan sisir dari desa ke desa di Kabupaten Malaka untuk memastikan penanganan Covid 19 di 12 Kecamatan dan 127 desa di Malaka sesuai perencanaan dan harapan.

Hal itu harus dilakukan karena,konsep penanganan Covid 19 di Kabupaten Malaka kekuatannya ada di rakyat. Rakyat harus diberi penguatan sehingga bisa terhindar dari Pandemi Covid 19 yang mematikan itu.

Penegasan itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat bertemu tim penanganan Covid 19 desa Maktihan di Aula Pertemuan Desa Maktihan – Kecamatan Malaka Barat -Kabupaten Malaka, Kamis (7/5-2020)

Dihadapan Tim Pencegahan Covid 19 desa Maktihan Bupati SBS mengatakan dirinya bersama Kapolres Malaka dan tim Pencegahan Covid 19 Kabupaten Malaka turun ke desa-desa untuk melihat dari dekat kesiapan rakyat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.

” Bupati hari ini jalankan tugas pemerintah karena Bapak Presiden sudah perintahkan agar Mentri, Gubernur, Bupati/Walikota, Camat dan desa agar turun dan sisir hingga desa dan dusun untuk melihat dari dekat persoalan dan kebutuhan rakyat yang harus segera ditangani”

” Sebagai kada hari ini kami datang lihat rakyat dan pejabat di kecamatan dan desa apakah mereka sudah urus rakyat dengan baik atau belum ”

” Di Amerika sebagai negara maju dalam segala aspek saja banyak rakyatnya yang meninggal dunia hingga ratusan ribu orang dan orang yang sakit mencapai 1 juta orang lebih”

” Bapak Presiden , Gubernur NTT , Wali Kota/Bupati sudah keluarkan aturan sehingga kita semua harus taat dan laksanakan untuk keselamatan dan kebaikan kita bersama”

” Saya harus tegaskan disini bahwa kunjungan ini tidak ada kaitannya dengan urusan politik pilkada. Hingga saat ini belum ada paslon karena harus didaftar partai di KPU melalui penetapan disana”.

‘Kalau ada orang yang datang bagi bantuan untuk rakyat jangan dilarang karena mereka punya perhatian untuk Covid 19″.

‘Terima kasih kepada Camat, Para Kepala Desa dan seluruh pejabat di Malaka Barat yang sudah memberi perhatian untuk pencegahan Covid 19 di daerah ini”

“Kekayaan pemerintah itu rakyat sehingga harus dilihat dan dikunjungi dalam situasi seperti sekarang agar tidak takut, galau atau panik”

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno dalam kesempatan yang sama mengingatkan rakyat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti himbauan pemerintah.

” Kita hadir disini tujuannya dari hati yang tulus melihat dari dekat kondisi rakyat terkait upaya pencegahan covid 19 yang melanda seluruh dunia

“Penyakit yang satu ini bukan penyakit biasa tetapi manusia pasti mati bila tidak mendapatkan penanganan secara baik”

” Penyakit Ini terlalu sadis dan kejam. Tidak ada toleransi karena dalam 14 hari bila tidak ada penanganan pasti sudah meninggal dunia”

” Untuk itu kita tetap berjuang dan usaha turba lihat rakyat agar bersama-sama dalam pencegahannya”

” Saya angkat jempol untuk Malaka karena penanganannya sangat sistimatis dan terukur mulai dari Kabupaten, Kecamatan dan desa”

” Belum lama ini ada supervisi dari tim Kesehatan Propinsi dan LSM di Malaka. Sebelum kembali ke Kupang mereka datang ke Polres Malaka dan menyampaikan bahwa sesuai pantauan di lapangan ternyata Kabupaten Malaka lebih siap dari daerah lain dalam hal penanganan Covid 19″

” Hal yang sama juga direspon baik beberapa dosen Undana yang melewati Malaka memberi pujian bahwa penanganan covid 19 di Malaka sangat bagus karena sistimatis dan terukur sehingga harus dipertahankan ”

Kapolres dalam kesempatan itu menyampaikan empat hal yang harus diperhatkan dalam pencegahan Covid 19 yakni gunakan masker untuk amankan diri dari penyebaran virus, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan tidak boleh berkerumun.

Penjabat Kepala Desa Maktihan, Vinansius Bian Seran kepada wartawan mengapresiasi kunjungan Forkopimda di wilayahnya.

” Kunjungan ini sangat baik untuk memberikan pencerahan dan penguatan kepada rakyat supaya tidak takut menghadapi Covid 19 tetapi harus taat terapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah ” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *