Bupati dan Kapolres Malaka Diterima Secara Protokol Covid 19 di Desa Naimana -.Malaka

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno diterima di desa Naimana secara protokol kesehatan di Maumutin Barubit – desa Naimana – Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka, Kamis (30/4-2020).

Bupati dan Kapolres Malaka beserta kepala perangkat daerah terkait diterima Pj Kepala Desa Naimana, Frans Seran Nuak,S.Pt bersama Anggota DPRD Kabupaten Malaka Fraksi Partai Golkar, Merry Kain didampingi beberapa tokoh masyarakat setempat.

Bupati Malaka dihadapan tokoh masyarakat setempat mengatakan sangat senang dengan kesiapan warga desa Naimana terapkan Protokol kesehatan dan anjuran pemerintah.

” Saya senang sekali karena rakyat disini semuanya mengenakan masker dan tetap jaga jarak serta menyiapkan air dan sabun untuk cuci tangan disetiap rumah”

Dihadapan beberapa tokoh masyarakat yang bertemu Bupati SBS mengatakan kedatangannya bersama Kapolres Malaka untuk melihat kesiapan rakyat dalam menghadapi Chovid 19.

” Kami datang kesini untuk melihat dan memberikan penguatan kepada rakyat terkait upaya pencegahan Covid 19 dengan harapan penyakit yang berbahaya ini tidak kena rakyat”

” Saya senang bisa bertemu beberapa tokoh masyarakat disini dan kami yakin bila mereka yang sampaikan pasti keluarga dengar karena mereka panutan masyarakat di desa ini”.

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno dalam kesempatan yang sama menjelaskan kedatangan ke Naimana untuk memantau dan memberikan penegasan terkait
masalah Covid 19.

” Tujuannya untuk melihat dari dekat kesiapan dan kesiapsiagaan masyarakat dan fasilitas kesehatan dan tenaga medis di daerah ini”

” Kita senang karena setelah mengunjungi Puskesmas ternyata sudah siap untuk rawat pasien Covid”

“Dari berbagai kunjungan di daerah Malaka ada warna yang lain karena rakyat di desa sangat siap hadapi termasuk ketersediaan faskes di berbagai kecamatan termasuk RSUPP Betun juga sangat siap”

Dijelaskannya, kondisi terkini Covid sudah melanda dunia dan seluruh dunia sangat takut dengan penyakit ini.

” Untuk itu kami turun melihat kesiapsiagaan di berbagai desa untuk amankan rakyat di desa”.

“Kita senang karena protokol Covid dilaksanakan dan diikuti selama pantauan kami”

“Kita berharap tetap dipertahankan situasi seperti ini agar tetap aman dan warga tidak terinfeksi virus”.

“Pemerintah indonesia mulai dari Pusat, Propinsi dan Kabupaten sudah instruksikan kepada rakyat indonesia agar perang melawan Covid 19 ”

“Alat perangnya sudah disosialisasikan kepada rakyat dan kita senang laporan dari kades bahwa sudah sediakan 1500 buah masker untuk rakyat “.

“Kita harus ikuti protokol kesehatan seperti sering cuci tangan, jaga jarak dan tidak boleh berkerumun”.

“Untuk ke Gereja saja kita tidak diijinkan. Untuk acara adat kita minta agar ditunda sementara selama pencegahan Covid 19”.

Anggota DPRD Malaka dari Fraksi Golkar, Merry Kain kepada wartawan mengatakan senang dengan kunjungan Bupati SBS dan Kapolres Malaka di Manumutin Barubit untuk memberikan penguatan kepada masyarakat disini.

“Hari ini dalam penerimaan Bupati dan Kapolres kita terapkan Protokol kesehatan sebagai contoh untuk rakyat supaya diterapkan di desa”

Pj Kepala Desa Naimana, Frans Seran Nuak, S.Pt dalam laporannya mengatakan di wilayah desa Naimana sudah terapkan Protokol Kesehatan.

” Kita sudah siapkan masker untuk rakyat 1500 buah dan mensosialisasikan kepada rakyat untuk tetap jaga jarak, tidak boleh berkerumun, selalu cuci tangan dengan sabun dan menunda urusan pesta adat yang sifatnya mengumpulkan banyak orang”

“Kita juga sudah siapkan pos pencegahan covid di desa untuk memantau setiap pergerakan orang yang keluar masuk desa” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *