Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Bupati Bintan Luncurkan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024 untuk Mendorong Pengembangan Olahraga Lokal

56
×

Bupati Bintan Luncurkan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024 untuk Mendorong Pengembangan Olahraga Lokal

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024 pada hari Senin, 27 Mei 2024, di Stadion Demang Lebar Daun, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Roby didampingi oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Ronny Kartika, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bintan. Seluruhnya bahkan turun ke lapangan sebagai satu tim pada laga pembuka.

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi awal dari semakin majunya dunia sepak bola di Bintan. Tak sedikit atlet sepak bola asli Bintan yang punya bakat dan dapat berkembang lebih melalui ajang ini.

Turnamen Bupati Cup diikuti oleh 24 tim yang terdaftar dalam Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bintan. 24 tim tersebut akan berlaga sesuai dengan jadwalnya selama 25 hari mendatang.

Pertandingan akan dilaksanakan setiap hari, dimulai pukul 14:00 WIB hingga 17:30 WIB dengan menggunakan sistem Setengah Kompetisi.

Roby berharap partisipasi masyarakat untuk dapat meramaikan setiap laga nantinya guna memberi semangat tersendiri bagi para punggawa di atas lapangan hijau.

Ada pula pencarian Pemain Terbaik beserta Top Score dalam turnamen ini, selain untuk merebut Piala Bupati Bintan bagi peringkat teratas klasemen.

Roby sangat mengapresiasi seluruh panitia dan pihak yang turut terlibat dalam suksesnya Bupati Cup 2024.

Dia juga melihat bahwa kegiatan turnamen ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan sportifitas, semangat olahraga, dan menumbuhkan bakat-bakat muda di bidang olahraga.

Roby yakin bahwa kegiatan tersebut dan konsistensi yang dilaksanakan akan berdampak baik bagi dunia olahraga di Bintan, terutama sepak bola, di masa mendatang.

“Kegiatan ini juga memberikan dampak positif bagi roda perekonomian lokal, terutama pada usaha mikro dan menengah. Para pedagang makanan dan minuman tentu merasakan dampak signifikan dalam setiap event yang menghadirkan banyak orang,” ungkap Roby.

Dia menambahkan bahwa kegiatan positif seperti ini harus didukung dan menjadi agenda rutin tahunan untuk membawa dampak besar bagi harumnya nama Bintan di kancah nasional bahkan internasional.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Bintan