Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Bupati Bintan Laksanakan Halal bi Halal Idul Fitri 1445 H di 3 Lokasi

83
×

Bupati Bintan Laksanakan Halal bi Halal Idul Fitri 1445 H di 3 Lokasi

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, dalam rangka mengadakan acara Halal bi Halal Idul Fitri 1445 H, bersama dengan Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Ronny Kartika dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bintan, meninjau tiga lokasi yang ditargetkan untuk menyambangi masyarakat dari sembilan kecamatan.

Rangkaian acara Halal bi Halal dimulai pada Kamis, 11 April 2024 di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

Pada pukul 09:00 WIB, masyarakat dari tiga kecamatan, yaitu Bintan Utara, Seri Kuala Lobam dan Teluk Sebong, telah memadati stan kuliner yang telah disediakan.

Selanjutnya, di Gedung Olah Raga (GOR) Padi Emas Toapaya pada pukul 13:00 WIB, masyarakat dari tiga kecamatan, yaitu Toapaya, Teluk Bintan dan Gunung Kijang, juga memadati acara tersebut. Ratusan warga tampak sangat antusias menyambut kedatangan rombongan Bupati Bintan.

Bupati Bintan, Roby, pada ketiga lokasi yang dilakukannya acara Halal bi Halal, menyampaikan selayang pandang dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dia meyakini bahwa momen yang mulia ini tidak akan terlaksana sepenuhnya tanpa semangat silaturahmi dan saling memaafkan.

“Seluruh masyarakat harus membuka seluas-luasnya pintu kemaafan pada hari kemenangan. Mari kita selalu jaga persatuan dan kekompakan yang selama ini telah terbina dengan kokoh,” ujar Roby, di Gedung Nasional Tanjung Uban.

Roby juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dan tali silaturahmi. Bintan dapat menjadi negeri yang damai dan tenteram jika terdapat kedamaian di tengah-tengah masyarakatnya.

Sebagai acara terakhir, rombongan melanjutkan Halal bi Halal di Halaman Kantor Kecamatan Bintan Timur yang diperuntukan bagi warga dari tiga kecamatan lainnya, yaitu Bintan Pesisir, Mantang dan Bintan Timur itu sendiri. Pada pukul 16:00 WIB, ratusan warga tampak tumpah ruah untuk menyambut kedatangan Bupati Bintan beserta rombongan.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Bintan