Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Buka Bersama Jelang Muscab Ikatan Advokat Indonesia Yoyakarta

32
×

Buka Bersama Jelang Muscab Ikatan Advokat Indonesia Yoyakarta

Sebarkan artikel ini

YOGYAKARTA: Bertempat di Sagan Heritage Hotel Yogyakarta, senin (25/4/22), sejumlah pengurus Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Yogyakarta menghadiri acara buka puasa bersama. Sambil menanti saatnya waktu berbuka, mereka asyik berdiskusi membicarakan rencana pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) IKADIN Yogyakarta yang rencananya akan dilaksanakan usai Lebaran Idul Fitri.

Ketua IKADIN Yogyakarta, Dr.Ariyanto, S.H.,CN., M.H. dalam sambutannya menyampaikan sekilas napak tilas perjalanan dan kegiatan IKADIN Yogyakarta selama masa kepengurusannya. Mulai dari kegiatan yang bersifat insidentil seperti bantuan hukum terhadap nelayan di wilayah samas, hingga membentuk Pusat Bantuan Hukum yang menjadi wadah pembelajaran calon advokat dan bantuan kemanusiaan/bakti sosial.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IKADIN Dr.H.Achiel Suyanto,SH, MBA. memberikan apresiasi terhadap kinerja IKADIN Yogyakarta. Salut terhadap perjuangan IKADIN Yogyakarta yang mampu bertahan dan eksis dalam kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung terhadap perkembangan dunia advokat dan masyarakat umum.

Acara buka bersama ini disamping menjadi ajang silaturrahmi pasca melandainya pandemic Covid-19, juga digunakan sebagai konsolidasi organisasi menjelang dilaksanakan Muscab.

“Diharapkan pertemuan kita kali ini menjadi semangat baru bagi pengurus dalam membangun IKADIN sebagai salah satu organisasi advokat yang mampu bertahan diera perkembangan dan kelahiran berbagai organisasi advokat saat ini,” tegas Dr.H.Achiel Suyanto,SH, MBA.

Taufik Tangkas Ukur Purba, S.H, selaku Ketua pelaksana acara buka bersama, dalam paparannya sedikit berceritera perjalanan organisasi, tantangan dan badai hingga proses suka cita yang telah dilalui selama priode kepengurusan IKADIN Yogyakarta berlangsung.

“IKADIN adalah organisasi advokat yg mengedepankan perjuangan, sehingga harapannya dapat terus melahirkan advokat-advokat yang tangguh dan memiliki kepekaan terhadap persoalan-persoalan kebangsaan dan penegakan hukum,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para advokat senior diantaranya Daris Purba, SH. Benny Triprasetiyo, SH. MH. Susie Fitri, SH. MM. Fahrur Rozi, SH. Juga para pengurus DPC IKADIN Kota Yogyakara Nur Ismanto, SH. MH. ( fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *