Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

BPBD  Malaka Gandeng Inspektorat Kawal Pelaksanaan Bantuan   Stimulans Perumahan Bagi Rakyat

67
×

BPBD  Malaka Gandeng Inspektorat Kawal Pelaksanaan Bantuan   Stimulans Perumahan Bagi Rakyat

Sebarkan artikel ini

Malaka -NTT, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupen Malaka bekerja sama dengan Inspektorat  untuk melakukan pengawasan  pengerjaan program  Stimulans bantuan  Perumahan bagi warga terdampak bencana Seroja di Kabupaten Malaka – Provinsi NTT.

Tujuan kerja sama tersebut agar Inspektorat Kabupaten Malaka  melakukan pendampingan secara intensif terkait pelaksanaan pekerjaan di lapangan  dengan harapan bila  ada kekurangan  dalam hal pekerjaan  langsung diberi masukan  untuk perbaikan.

Target dari kerja sama itu  agar pekerjaan di lapangan berkualitas sesuai RAB . Selanjutnya,  sebelum Inspektorat Utama   dan BPK Pusat datang melakukan
pemeriksaan   sudah beres dan tidak bermasalah.

Kalak BPBD Malaka, Gabriel Seran mengatakan hal itu kepada wartawan, Minggu (21/8-2022)

Gabriel mengatakan terkait pengerjaan bantuan stimulans perumahan bagi rakyat tetap mendapatkan pengawalan dari berbagai pihak mulai dari inspektorat Malaka, BPK dan Inspektorat Utama.

Dikatakannya, untuk menyatukan persepsi terkait progres pekerjaan di lapangan setiap dua minggu  diadakan  rapat evaluasi  bersama rekanan yang bertujuan untuk memacu  progres pekerjaan agar
fisik dan keuangan harus sejalan supaya bisa  sukses fisik, sukses keuangan dan sukses  administrasi,   karena hal tersebut sebagai syarat utama untuk pengajuan bantuan gelombang kedua ke Pusat.

Terkait progres pekerjaan fisik dilapangan Gabriel menjelaskan per awal Juli  untuk fisik bangun baru  sudah mencapai  30 persen,  Rehab Sedang  28  Persen dan Rehab Ringan 30 Persen.

” Sementara ini kita terus lakukan  pantauan   dan peluangnya sudah  bisa  mencapai 40 persen untuk rehab ringan dan sedang. Target akhir September atau awal Oktober  sudah harus PHO secara keseluruhan”

Inspektur Inspektorat Kabupaten Malaka, Remigius Leki kepada wartawan membenarkan adanya kerja sama dengan BPBD dalam hal pengawasan  terhadap pekerjaan fisik  bantuan stimulan perumahan di lapangan.

” Petugas kita akan turun ke setiap penerima bantuan stimulan  perumahan  untuk  melakukan pengawasan agar pekerjaan yang dilakukan pihak ketiga berkualitas dan sesuai RAB” ( boni)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *