Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

BPBD Kota Tanjungpinang Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Dompak

33
×

BPBD Kota Tanjungpinang Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Dompak

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang telah memberikan bantuan kepada 7 rumah yang terdampak bencana puting beliung di Sekatap, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

Muhammad Yamin, Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, menjelaskan bahwa pada hari Sabtu tanggal 18 Mei 2024 sekitar pukul 15.45 WIB, angin puting beliung melanda Pulau Dompak, merusak rumah dan menumbangkan pohon.

Dari 7 rumah yang terdampak, dua di antaranya tak berpenghuni. Tiga rumah mengalami kerusakan sedang, satu rumah mengalami kerusakan berat, dan satu rumah sedang dalam tahap pembangunan saat terjadinya bencana.

Kemudian, pada hari Senin tanggal 20 Mei 2024, BPBD Kota Tanjungpinang memberikan bantuan berupa pemasangan terpal dan berbagai paket sembako, famili kit, selimut, paket sandang, paket rekreasional dan makanan siap saji.

“Keenam paket tersebut diberikan kepada empat kepala keluarga, dengan masing-masing keluarga menerima enam paket bantuan,” kata Yamin.

Dalam bencana tersebut, 17 orang terdampak dan beruntung tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Muhammad Yamin memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca dan mengimbau untuk melaporkan kejadian bencana kepada BPBD Kota Tanjungpinang.

“Tim kami selalu siaga 24 jam untuk membantu masyarakat dalam penanganan bencana,” demikian Yamin menambahkan.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang