Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Bintan Triathlon 2024 Kembali Hadir, Sematkan Status Unggulan Sport Tourism

20
×

Bintan Triathlon 2024 Kembali Hadir, Sematkan Status Unggulan Sport Tourism

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Acara wisata berbasis olahraga Bintan Triathlon akan kembali diadakan di Kawasan Wisata Lagoi. Ini akan semakin menegaskan Bintan sebagai salah satu unggulan sport tourism di Indonesia.

Untuk mempersiapkan acara ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan, didampingi Sekretaris Daerah Bintan Ronny Kartika, bersama jajaran dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bintan, melaksanakan Rapat Persiapan dengan PT. BRC Lagoi, di Ruang Rapat II Bandar Seri Bentan, pada Rabu, 15 Mei 2024.

Dalam mempersiapkan Bintan Triathlon 2024, PT. BRC akan bekerja sama dengan TriFactor sebagai Event Organizer. Bintan Triathlon yang menjadi agenda tahunan ini diharapkan mampu menjadi salah satu faktor peningkat angka kunjungan wisatawan mancanegara.

“Seperti biasa, kita pastikan persiapan setinggi mungkin. Saling berkoordinasi, saling mendukung, suksesnya acara ini menjadi kemenangan bagi kita semua,” ungkap Roby mengawali rapat tersebut.

Roby mengatakan bahwa meskipun acara bergengsi ini diadakan secara rutin, tahap evaluasi harus tetap dilakukan untuk pembaharuan ke depan.

Maka dari itu, dia meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bintan yang terkait agar saling berkoordinasi untuk menjamin kesuksesan kegiatan yang akan datang.

Sementara itu, Joshep dari TriFactor menyampaikan bahwa acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Juni 2024 yang dipusatkan di Plaza Lagoi Bay.

Sebelumnya peserta akan mengikuti orientasi rute dan balapan pada tanggal 31 Mei 2024. Untuk perlombaan itu sendiri, masih sama seperti tahun sebelumnya dengan tambahan dua kategori yaitu remaja dan anak-anak.

Sementara itu, Triathlon Enduro (1,5 km renang, 80 km sepeda, 20 km lari), Triathlon Olympic (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari), dan Triathlon Sprint (0,75 km renang, 20 km sepeda, 5 km lari) akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2024.

Kategori remaja (300m renang, 10 km sepeda, 2 km lari) dan kategori anak-anak (150 m renang, 5 km sepeda, 1 km lari) akan dilanjutkan. Sedangkan, kategori renang 150m dan lari 400m bagi anak-anak akan dilaksanakan sebagai penutup acara tersebut.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Bintan