Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Bintan Menjadi Teladan dalam Pelayanan Publik: Kini Menuju 10 Besar Nasional

32
×

Bintan Menjadi Teladan dalam Pelayanan Publik: Kini Menuju 10 Besar Nasional

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, menerima kunjungan dari Ombudsman Republik Indonesia (RI), di Ruang Rapat II, Bandar Seri Bentan, pada Selasa, 30 April 2024.

Kunjungan tersebut merupakan evaluasi berkala bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang membidangi pelayanan publik Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Lagat Parroha Patar Siadari, menyampaikan sambutan pada kesempatan tersebut.

Lagat hadir secara langsung untuk memastikan bahwa pelayanan publik Pemerintah Daerah kepada masyarakat beserta standar pelayanannya berjalan dengan baik.

Dia juga menyatakan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan atas perubahan yang signifikan dalam hal tersebut.

Pada tahun 2023, Bintan memperoleh nilai terbaik atas Kepatuhan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah berkat terobosan dan inovasi dari seluruh perangkat daerah.

Terkait hal ini, Roby menegaskan bahwa dirinya bersama seluruh jajaran tetap mengedepankan komitmen untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang ramah, mudah, dan cepat. Roby meminta agar pencapaian tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Roby menegaskan bahwa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah kewajiban Pemerintah Daerah dan kita semua.

Hal ini tidak hanya menyangkut aspek yang kasat mata tetapi juga pelayanan yang dilakukan dengan hati nurani.

Bintan, yang awalnya berada pada peringkat bawah dalam standar kepatuhan pelayanan publik, kini telah mencapai score 92,22 atau dalam kategori zona hijau.

Dari sini, Bintan menargetkan pada tahun 2024 dapat masuk ke dalam 10 besar nasional.

“Kita akan mempertahankan apa yang telah kita raih dan meningkatkannya selagi masih mungkin. Kita memiliki target dan tahapan yang harus kita ikuti dengan ikhtiar yang luar biasa untuk mencapai target tersebut. Mari bersama-sama menanamkan niat baik bahwa pelayanan publik sejatinya dilakukan untuk seluruh masyarakat,” pungkas Roby.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Bintan