Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Bimbingan Teknis untuk Juru Parkir di Kota Tanjungpinang: Meningkatkan Pelayanan dan Profesionalisme

30
×

Bimbingan Teknis untuk Juru Parkir di Kota Tanjungpinang: Meningkatkan Pelayanan dan Profesionalisme

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan dan pemahaman dari Sumber Daya Manusia (SDM) Juru Parkir yang beroperasi di Kota Tanjungpinang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang menyatakan bahwa bimbingan teknis terhadap Juru Parkir yang berada di bawah pembinaan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perparkiran selalu diadakan.

Pernyataan tersebut diutarakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bobby Wira Satria melalui Kepala UPTD Perparkiran, Agus Mukti Wibowo pada Rabu, 8 Mei 2024.

Agus menjelaskan bahwa bimbingan dan pengawasan terhadap Juru Parkir dilakukan secara rutin agar mereka dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan tanggung jawab, termasuk memberikan pelayanan pada saat pengaturan keluar dan masuk kendaraan, menjaga keteraturan kendaraan yang diparkir, serta menunjukkan perilaku yang ramah dan sopan terhadap masyarakat yang menggunakan jasa parkir. Monitoring terhadap juru parkir juga dilakukan secara berkala.

“Saat ini, ada 192 Juru Parkir yang bekerja di bawah naungan UPTD Perparkiran Dishub Tanjungpinang yang telah diberikan arahan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) agar dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Agus.

Dalam merespons pemberitaan tentang masalah parkir di kawasan Km.11, Dishub Kota Tanjungpinang menjelaskan bahwa lokasi tersebut bukan merupakan wilayah parkir yang terkait dengan retribusi parkir yang menjadi kewenangan Dishub.

Dishub Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih atas segala kritik dan saran yang diterima dari masyarakat dan berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan agar menjadi lebih baik lagi.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang