Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineOlahraga

BeTA Atambua Siap Gelar Suratin U-15, ASPROV PSSI NTT diharapkan Segera Membuka Pendaftaran.

44
×

BeTA Atambua Siap Gelar Suratin U-15, ASPROV PSSI NTT diharapkan Segera Membuka Pendaftaran.

Sebarkan artikel ini

Atambua: Academy Sepakbola Bintang Timur Atambua (BeTA) siap menggelar turnamen sepak bola usia dini Piala Soeratin untuk kategori U-15. Sejak ditunjuk sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan turnamen anak usia dini, Academy sepak bola Bintang Timur langsung tanjap gas mempersiapkan lapangan dan fasilitas pendukung demi mensukseskan penyelenggaraan Soeratin U-15.

Berdasarkan surat edaran yang diterbitkan oleh ASPROV PSSI NTT pada tanggal 21 Oktober 2022 tebtang lanjutan kompetisi Turnamen Soeratin Cup U-15 tahun 2022, pihak Bintang Timur telah membentuk Panitia Penyelelenggara dan mempersiapkan lapangan pertandingan untuk menggelar turnamen yang diagendakan pada tanggal 10-20 November 2022.

“Secara teknis kami sudah siap. Kami punya lapangan dengan standar nasional. Harapan kami dalam turnamen Soeratin U-15 yang akan digelar di traning ground Bintang Timur, pihak Asprov NTT dapat melibatkan wasit-wasit muda berlisensi C sehingga ada regenerasi” tegas Yunius Koi Asa Direktur Bintang Timur Atambua.

Penyelenggaraan suatu turnamen bukan saja mencari juara, dengan melibatkan wasit-wasit muda, bisa mendidik generasi muda. Keterlibatan wasit-wasit muda penting bagi regenerasi wasit di NTT. Apalagi ini turnamen usia dini, perlu mengedepankan pembinaan mental dan menanamkan jiwa sportifitas sejak usia dini.

Untuk meningkatkan kualitas pertandingan, rasanya dengan Kerjasama antara Asprov NTT dan Academy Bintang Timur, penyegaran wasit bisa terlaksana dengan menghadirkan instruktur wasit nasional. Dengan jaringan yang dimiliki Owner Bintang Timur Fary Francis, rasanya tidak sulit, apalagi pertandingan usia muda merupakan program unggulan yang dilakukan di Acadmy BeTA.

“Bintang Timur sebagai Pelaksana Event Soeratin U-15 akan bekerjasama dengan Indonesia Football Forever (IFF) untuk mendatangkan Instrukktur Wasit Nasional yang akan melakukan penyegaran kepada wasit-wasit muda tersebut sebelum pertandingan ini digelar,” tegas Manejer Bintang Timur Serena Francis.

Serena yang belum lama ini menggelar event sepak bola U-12 di lapangan Nakamese optimis Soeratin U-15 akan sukses dilaksanakan di Home Base BeTA Atambua.

Dari hasil pantauan media ini, panitia telah mempersiapkan 2 lapangan berstansar FIFA, satu lapangan rumput dan satu lapangan menggunakan rumput sintetis dilengkapi dengan lampu sehingga pertandingan bisa dilakukan hingga malam hari.

Mengingat waktu penyelenggara yang sudah semakin dekat, Panitia Pelaksana berharap kepada ASPROV PSSI NTT agar segera membuka pendaftaran untuk Team yang akan mengikuti Turnamen Soeratin Cup U-15 tahun 2022. ( fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *