Besok Selasa, SMAN Harekakae Umumkan Hasil Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)

Kepala Sekolah SMAN Harekakae,
Robertus Bria Tahuk, S.Pd.M.APd mengatakan SMAN Harekakae akan mengumumkan PPBD pada besok Selasa, (30/6/2020) Pukul 08.00 Wita

Hasilnya akan dikirim ke email masing-masing. Jadi yang ada email kita kirimkan hasilnya. Untuk mereka yang daftar melalui beberapa titik yang ditentukan bisa dilakukan pengecekan ditempat itu.

Kasek Robertus mengatakan hal itu kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (29/6-2020).

Dijelaskannya, SMAN Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, mengumumkan hasil Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tidak secara manual.

“Langkah yang dilakukan adalah melalui email para calon siswa agar menghindari kerumunan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid19″.

” Proses PPDB   tahun ajaran 2020-2021 kita gunakan sistem online yang  dimulai tanggal 24-26 Juni.  Dalam rencana, siswa baru yang diterima tujuh rombongan belajar (rombel) atau 252 siswa”

“Saat ini proses pendaftaran sudah selesai dilaksanakan dan menanti pengumuman hasil. Karena saat ini pandemi covid19 maka hasil PPDB diumumkan melalui email masing-masing calon siswa”.

“Kriteria calon siswa yang diterima, diprioritaskan untuk mereka yang bermukim di Zona sekitar sekolah, lalu anak berprestasi tetapi dengan syarat harus menunjukan sertifikat kejuaraan. Selain itu, menerima anak yang mengikuti orangtua yang pindah ke daerah ini”.

“Setelah pengumuman hasil ini, nanti tanggal 9-11 Juli dilakukan pendaftaran ulang. Kita juga tetap mengirim hasil bagi yang tidak diterima dengan ucapkan terima kasih karena sudah mendaftar di sekolah ini. Silahkan mencari sekolah lainnya karena kemampuan menampung para siswa dibatasi cuma 7 rombel saja,”

“Soal penerapan protokoler kesehatan di sekolah kita masih tunggu petunjuk teknis dari Dinas Dikbud NTT, pihak sekolah akan mengatur secara baik KBM antar kelas”. (berbagai sumber/boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *