Besok Gereja Katolik Dibuka – Paroki St Antonius Padua Kleseleon – Malaka – NTT Siap Gelar Misa Minggu Bersama Umat Terapkan Protokol Covid 19

Paroki St Antonius Padua Kleseleon di Kecamatan Weliman- Kabupaten Malaka – Provinsi NTT siap menggelar misa bersama umat untuk perayaan Hari Minggu besok dengan menerapkan Protokol Covid 19.

Berbagai persiapan sudah dilakukan melalui rapat terbatas yang digelar Pastor Paroki Kleseleon bersama DPP dihadiri Kapolsek Weliman, IPTU Oscar Pinto dan Puskesmas Weliman.

Pastor Paroki Kleseleon, Rm Leonardus Nahas, Pr mengatakan hal itu kepada wartawan di Gereja Kleseleon – Weliman – Kabupaten Malaka, Sabtu (20/5-2020)

Dikatakannya, sesuai hasil rapat koordinasi terbatas dengan Kapolsek Weliman dan Puskesmas Weliman bahwa pelaksanaan Misa Kudus di Gereja terapkan Protokol Covid 19.

” Secara teknis Puskesmas Weliman yang mengurusi ususan kesehatan umat dan Pihak kepolisian diback up TNI mengurusi ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan misa Kudus”

” Hari ini kita bersama Ibu-Ibu Kader di Kleseleon menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan misa besok”

” Puskesmas Weliman sudah melakukan penyemprotan Desinfektan di Gereja Kleseleon dan Kapela Haitimuk”

” Ibu – ibu Kader juga sudah siapkan air, sabun untuk cuci tangan umat sebelum memasuki tempat ibadat”

” Direncanakan kita merayakan misa Kudus didalam gereja dan sudah siapkan bangku cadangan di Aula Paroki”

“Kapasitas jumlah umat di dalam gereja sesuai protokol Covid 19 sebanyak 207 orang. Sedang cadangan umat yang bisa ikut misa dari Aula sebanyak 130 orang.
Sekali misa jumlah umatnya sebanyak 337 orang”.

” Tiap minggu Paroki Kleseleon menggelar dua kali misa di Gereja Katolik Kleseleon. Sedangkan Gereja Katolik Haitimuk daya tampung hanya 120 orang sesuai protokol Covid 19″.

” Di Kapela Haitimuk akan digelar dua kali misa pada sabtu sore dan minggu sore tepat Pukul 17.00 Wita” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *