Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Bersama Forkopimda, Roby Kurniawan Saksikan Lomba Sampan Kayuh di Tambelan…

65
×

Bersama Forkopimda, Roby Kurniawan Saksikan Lomba Sampan Kayuh di Tambelan…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Kegiatan Lomba Sampan Kayuh di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, telah menjadi tradisi tahunan, meskipun sempat absen disebabkan oleh Pandemi Covid-19.

Dalam kunjungan kerjanya di Tambelan, Senin, 1 Mei 2023, Bupati Bintan Roby Kurniawan, menyempatkan diri melihat kompetisi skill mendayung ini.

Perlombaan Sampan Kayuh ini juga mencuri perhatian hampir seluruh masyarakat Tambelan, tak terkecuali Roby dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Terlihat suasana semakin riuh saat suara tembakan terdengar dari tangan Roby, yang menandakan dimulainya perlombaan.

Diawali dengan sampan kayuh kategori 11 orang beregu, sorak-sorai penonton pun menggema di di pelataran laut Tambelan untuk mendukung perwakilan desa masing-masing.

Tak ketinggalan, Roby bersama Sekretaris Daerah Bintan Ronny Kartika, Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf. Tommy Anderson, Kafasharkan Mentigi dan Kabag Sumda Polres Bintan pun turut menyemangati para peserta yang tengah berjibaku dengan kayuhnya masing-masing.

“Luar biasa, antusias masyarakat, semangat para peserta, semuanya luar biasa. InsyaAllah akan jadi agenda rutin tahunan, sebab memang setiap tahun diadakan, kecuali saat pandemi kemarin memang tidak dilaksanakan,” ujar Roby.

Kompetisi berlanjut hingga kategori 9 orang beregu dan 7 orang beregu. Suasana terlihat semakin seru terlebih saat sampan salah satu regu yang terbalik ketika memimpin jalannya lomba.

Meski sempat terhenti sejenak akibat hujan yang turun, sama sekali tak menyurutkan semangat para peserta, bahkan antusias masyarakat yang menyaksikan.

Para peserta yang mengikuti perlombaan pun harus melalui pemeriksaan kesehatan sebelum diizinkan mengikuti perlombaan.

Editor: Budi Adriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *