Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Berkunjung ke Pemprov Kepri, Pangkoarmada I Harap Terjalin Kerja Sama yang Baik…

83
×

Berkunjung ke Pemprov Kepri, Pangkoarmada I Harap Terjalin Kerja Sama yang Baik…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menerima kunjungan dalam rangka silaturahmi pejabat baru Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma, di Ruang Kerja Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Jumat, 24 Maret 2023.

Pada kunjungan kali ini, Erwin turut serta didampingi oleh Koordinator staf administrasi Koarmada  I Kolonel Laut (S) Dyendi Novianto.

Sementara, Ansar didampingi oleh Tim Percepatan Pembangunan Syarafuddin Aluan dan Suyono Saeran, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kepri Hasan dan Kepala Biro Adpim Kepri Dody Sepka.

Sebagaimana diketahui, Markas Koarmada I telah resmi berpindah dari Jakarta ke Tanjungpinang pada 5 Desember 2022. Alasan pemindahan lokasi markas dimaksud tak lepas karena faktor lokasi yang strategis.

Dalam pertemuan ini, Erwin mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh Ansar dan memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru.

Erwin berharap, ke depannya dapat terjalin kerja sama yang baik antara Koarmada I dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

“Sinergi dan koordinasi antara TNI dan Pemerintah harus senantiasa kita jaga dan tingkatkan. Koarmada I siap menjaga dan memberikan rasa aman di wilayah Kepri, sehingga turut berkontribusi dalam mendukung pembangunan,” ujar Erwin.

Sementara itu, Ansar juga menyampaikan selamat datang di Provinsi Kepri kepada Erwin, juga mengenalkan secara singkat tentang kondisi geografis di wilayah Kepri.

Kepri, ungkap Ansar, merupakan wilayah strategis yang berdekatan dengan Selat Malaka, Selat Singapura, Laut Natuna Utara, hingga Alur Laut Kepulauan Indonesia I (ALKI I) yang melintasi Laut Cina Selatan, Selat Karimata, Laut Jawa, Selat Sunda, Samudera Hindia.

Letak Provinsi Kepri yang sangat terbuka dan berbatasan langsung dengan berbagai negara tetangga menurut Ansar, memberikan peluang sekaligus ancaman yang perlu diantisipasi. Oleh karena itu butuh kerja sama dan dukungan semua pihak.

“Daerah kami ini adalah perbatasan yang punya keterbukaan akses laut, sehingga sangat berpotensi terjadi berbagai kejahatan, di antaranya penyelundupan Narkoba, human trafficking, hingga klaim perbatasan. Berbagai permasalahan ini tidak akan selesai jika hanya Pemda yang bergerak, tidak akan mampu. Maka keberadaan Koarmada I sangat diperlukan,” ujar Ansar.

Kepada Erwin, Ansar berharap, koordinasi dan kerja sama dapat terjalin dengan baik, dapat terus dilanjutkan dan terus mendukung program-program Pemerintah Daerah terutama ikut bersama memulihkan perekonomian pasca Covid-19.

Pertemuan diakhiri dengan pemakaian tanjak oleh Ansar kepada Erwin yang sudah menjadi tradisi penyambutan para tokoh ke Kepri.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Zah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *