Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Berkarya untuk Masa Depan: Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Pemkot Tanjungpinang

54
×

Berkarya untuk Masa Depan: Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Pemkot Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang turut serta dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup atau World Environment Day dengan melakukan penanaman bibit di komplek perkantoran Gedung 5 Lantai, Senggarang, pada Kamis, 13 Juni 2024.

Sebanyak 135 bibit tanaman didapatkan dari bantuan Kantor Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Pembibitan berbagai jenis pohon dilakukan, di antaranya adalah rambutan, kemiri, sabibuya, ketapang kencana, cempedak, dan petai.

Menurut Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal Siregar, peringatan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024 selalu diapresiasi oleh pihaknya demi keberlangsungan ekosistem yang asri di lingkungan perkotaan.

Bertepatan dengan tema Land Restoration, Desertification and Drought Resilience, peringatan ini diharapkan dapat mengajak seluruh masyarakat untuk selalu merawat bumi baik untuk generasi saat ini maupun anak dan cucu di masa mendatang.

Salah satu aksi yang diperintahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup adalah menanam pohon, yang dilakukan pada hari itu sebagai upaya penghijauan lingkungan.

“Gerakan menanam pohon ini sangat didukung karena manfaatnya yang demikian banyak bagi kehidupan sehari-hari kita,” ungkap Andri.

Selain itu, dia juga berharap agar kegiatan penghijauan tidak hanya dilakukan pada saat peringatan Hari Lingkungan Hidup saja, tetapi juga secara bertahap dan berkelanjutan pada masa mendatang.

Andri juga menjelaskan bahwa penghijauan sangat penting dilakukan untuk menjaga keberlangsungan lingkungan yang asri, terutama di lingkungan perkotaan.

Dia meminta agar setiap bibit tanaman yang ditanam dijaga dan dipantau tumbuh kembangnya sehingga dapat menjadi pohon yang kokoh dan memberikan manfaat baik berupa buah maupun sebagai pohon hias yang indah.

Editor: Budi Adriansyah