Berakhir Masa Jabatan , 16 Penjabat Desa di Malaka Diganti

Enam belas Penjabat Kepala Desa yang menyebar pada beberapa Kecamatan di Malaka diganti karena sudah berakhir masa jabatannya.

Pergantian penjsbat Kades itu untuk bisa melanjutkan roda pemerintahan, pelaksananaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di desa tersebut.

Keenam belas Pj Kepala Desa yang diganti itu masing-masing di Kecamatan Laenmanen ada dua desa yakni desa Bisesmus dan desa Meotroy, Kecamatan Botin Leobele ada dua desa yakni desa Kereana dan Babotin Selatan, Kecamatan Sasitamean ada 2 desa yakni desa Naibone, Desa Umutnana, Kecamatan Io Kufeu ada satu desa yakni desa Kufeu, Kecamatan Malaka Tengah 1 desa yakni desa Suai, Kecamatan Kobalima Timur ada 2 Desa yakni desa Alas Utara dan Kota Biru, Kecamatan Rinhat ada 4 desa Yakni Desa Bo’en, Desa Niti, Desa Tafuli dan Desa Alala, Kecamatan Weliman 1 Desa yakni Desa Laleten dan Malaka Barat di Desa Maktihan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Malaka, Agus Nahak mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun Kamis ( 11/3-2021).

Dijelaskannya, di Kabupaten Malaka ada 63 Pj Kades dan 47 baru menjabat 1 tahun sehingga diperpanjang dan 16 pj sudah menjabat dua tahun sehingga diganti karena sudah berakhir masa tugasnya.

” Seharusnya para Pj Kades diganti dengan Pj Kades yang baru tetapi karena kewenangan Plh Bupati terbatas untuk melantik Pj Kades maka diangkat Plt kades supaya tidak ada kekosongan di desa” ( boni)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *