Bapak David Yohanes Bere, Camat Perwakilan Malaka Timur Periode 1977 Itu Telah Pergi Selamanya

Malaka – Camat Perwakilan Malaka Timur (Saat ini Kobalima) Periode 1977, Bapak David Yohanes Bere (85) telah pergi selamanya menghadap Bapa di Surga di RS Siloam Kupang, Rabu (18/12-2019) pukul 03.43 WITA.

Almarhum Bapak David Yohanes Bere (DY Bere) diusia ke 85 tahun meninggalkan 9 orang anak dan 20 cucu sedangkan istri tercinta sudah terlebih dahulu di panggil tuhan pada tanggal 8 maret 2014.

Meninggal dunia Pada hari rabu 18 desember  2019 jam 03.49 dinihari, sebelum meninggal beliau mengalami sakit komplikasi dan dirawat dirumah sakit umum Atambua  sempat dirujuk ke rumah sakit Siloam Kupang namun nyawanya tidak tertolong.
Saat ini jenazahnya di semayamkan di rumah duka jalan Teuku Umar nomor 6 Kampung Baru Kota Atambua -.Kabupaten Belu – NTT.

David Yohanes Bere adalah sosok seorang Kakak, Om, bapa, opa yang bertanggung jawab

Daftar riwayat singkat yang ditulis sendiri oleh DY Bere pada tahun 2009 sebelum beliau meninggal dunia :

Setelah Beliau diangkat menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS) Pada tahun 1972 dan ditempatkan di Dinas PMD Kabupaten Belu hingga yang bersangkutan diangkat menjadi kepala Desa Litamali pada tahun 1976 ,

Pada Awal Bulan Mei 1958 DY.Bere membangun Gua Maria Loordes Tubaki bersama pater Sieben,SVD seorang misionaris keturunan Spanyol asal negara Chili,

Tahun 1976 diangkat menjadi kepala Desa Litamali Waktu itu masih Kecamatan Perwakilan Malak Timur.

Tahun 1977 diangkat menjadi Camat Perwakilan Malaka Timur, sekarang menjadi Kecamatan Kobalima.

Sewaktu menjabat menjadi Camat Perwakilan Malaka Timur beliau pernah membuka dua sekolah SMP  di Desa Lakekun dan Desa Alas yaitu Desa Lakekun diberi nama SMP Sulama Kada, desa Alas diberi nama SMP Alas Kobalima.

Pada tahun 1983 membangun Gua Wemasa hingga selesai tahun 1985,

Riwayat singkat ini, di kutip dari ketikan asli Almarhum oleh DY. Bere menantu anak kelima dari sembilan bersaudara, Putri Kedua Dari Tiga Putri Vinelda Bere Manek .Dikutip Oleh Paulus E.Edi Sumantri. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *