Bangun Kantor-Rumah Jabatan Bukan Kebutuhan Mendesak – Uang Rakyat Harus Dioptimalkan Untuk Penuhi Kebutuhan  Rakyat

Pasangan Calon Bupati Malaka , Stefanus Bria Seran mengatakan selama masa kepemimpinannya lebih mengutamakan program-progam yang berkaitan langsung dengan kebutuhan dasar rakyat.

Kebijakan anggaran selama masa kepemimpinan SBS mengutamakan kebutuhan rakyat  ketimbang membangun kantor pemerintah yang sifatnya bisa ditunda.

Hal itu disampaikan SBS saat bertemu kekuarga besar di  dusun Tolaran – Desa  Lelekun Barat  – Kabupaten Malaka, Jumat (23/10-2020)

Dikatakannya, kebijakan pemanfaatan anggaran  selama pemerintahan SBS yakni uang rakyat dikembalikan kepada rakyat, untuk rakyat tidak ada kata mahal dan untuk rakyat jangan katakan tidak ada uang”

” Sebagai Bupati Perdana Malaka  kita harus utamakan  program-program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan rakyat seperti bangun jalan supaya  bisa lancarkan akses rakyat , kita harus tata dibidang kesehatan supaya rakyat tidak sakit, kita harus urus pertanian supaya rakyat tidak lapar dan berkelimpahan makanan serta urus sekolahkan anak-anak Malaka supaya pintar dan cerdas, memiliki SDM yang tidak kalah dengan berbagai Kabupaten/Kota di NTT”

” Bangun kantor Bupati bukan kebutuhan mendesak karena kita masih bisa gunakan sarana yang kita miliki untuk berkantor. Yang kita bangun itu rumah rakyat yakni kantor DPRD karena didalam beraktifitas harus didalam kantor sesuai ketentuan dan regulasi. Selain itu kantor-kantor untuk pelayanan publik tetap kita priorotaskan tetapi kantor bupati kita bisa tunda karena masih ada kebutuhan rakyat lainnya yang lebih mendesak”

” Untuk rumah jabatan juga bukan kebutuhan mendesak untuk dibangun. Tidak elok Bupati/Wakil Bupati Malaka perdana tinggal di rumah jabatan mewah sementara rakyatnya masih susah diberbagai aspek kehidupan” (ichal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *