Bang Gus Pastikan Tidak Ada Pungli  Penyaluran BLT di Desa Hatimuk 

Pj Kepala Desa Haitimuk, Agustinus Bria, SIP (Bang Gus) pastikan tidak ada Pungutan Liar (Pungli) dalam penyaluran BLT di Desa Haitimuk.

Para penerima manfaat diharapkan memanfaatkan BLT sesuai peruntukan bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan keluarga dalam masa Pandemi Covid 19.

Permintaan itu disampaikan Pj Kepala Desa Haitimuk, Agustinus Bria,S.Sos saat penyaluran BLT bagi 106 KK penerima manfaat di Kantor Desa Haitimuk- Kecamatan Weliman- Kabupaten Malaka-Provinsi NTT, Sabtu (30/5-2020) sore ini.

Kades yang akrab disapa Bang Gus itu meminta kepada para penerima bantuan agar tidak tertipu dengan rayuan orang lain mengatasnamakan desa untuk minta-minta uang di rakyat yang bersumber dari BLT.

” Di Haitimuk tidak ada Pungli dan tidak ada minta-minta uang di rakyat. Kalau ada orang yang datang minta-minta uang jangan diberi dan segera dilaporkan ke desa atau aparat berwajib”

” Tidak ada pungutan untuk penerima BLT. Setelah terima uang jika ada orang yang mengaku suruhan desa jangan dipercaya karena itu bohong”

Danramil 1605/04 Betun melalui Babinsa Desa Haitimuk, Jhon Lay mewakili pihak keamanan dalam arahannya meminta BLT yang diterima agar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

” Jangan gunakan uang itu untuk miras dan bermain judi tetapi gunakan untuk penuhi kebutuhan keluarga”

“Para penerima harus menggunakan bantuan ini untuk penuhi keperluan rumah tangga dan meningkatkan kesejahteraan keluarga”

Penyaluran BLT bagi 106 KK di desa Haitimuk disaksikan Pj Kades Haitimuk, Agustinus Bria,S.Sos, Ketua BPD, Dra Fransiska Seran,
Kapolsek Weliman , IPTU Oscar Pinto, Babinsa Desa Haitimuk, John Lay dan Sekretaris Desa Haitimuk, Stefanus Seran,S.Sos (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *