Bagian ke 7 – SBS Sangat Layak Pimpin Malaka Dua Periode – Dukungan Untuk Bria Seran -Taolin Semakin Meluas  (Catatan  Boni Atolan – Wartawan  radarmalaka.com Dalam Perspektif Media)

Perjalanan Politik Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran/Wendelinus Taolin dengan Tagline SBS-WT semakin hari semakin bertambah dan semakin meluas dari waktu ke waktu menuju puncak pesta demokrasi Pilkada Malaka 9 Desember.

Selama perjalanan kampanye Paslon SBS-WT pada 12 Kecamatan di Malaka  merupakan sarana yang sangat bagus bagi kedua paslon bertemu rakyat menyampaikan berbagai pikiran  bagaimana mengurus daerah ini jika Paslon SBS-WT diberkati Tuhan, direstui leluhur dan diberi mandat rakyat.

Berbagai kampanye negatif yang dilontarkan melalui media sosial dan kampanye hitam yang dilontarkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ditepis sesuai perjalanan waktu. SBS- WT dalam setiap detik, menit dan jam  semakin melaju, mendapatkan simpati luas rakyat.

Dalam catatan saya, trik politik untuk membunuh karakter Paslon SBS-WT  melalui unggahan Yutube yang dikemas orang yang tidak bertanggung jawab bahwa masyarakat Desa Kamanasa di  Kecamatan Malaka Tengah tidak menerima  kehadiran kampanye Paslon SBS-WT merupakan titik awal kebangkitan rakyat Malaka untuk menyatakan dukungan riilnya kepada Bria Seran -Taolin.

Hampir seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda Kamamasa sontak  bangkit dan secara tegas menyatakan dukungan kepada Paslon SBS-WT baik dinyatakan melalui unggahan Vidio balasan dan spanduk yang dipasang di tengah perkampungan Kamanasa yang melintasi jalan utama di daerah itu.

Peristiwa itu  seolah membangkitkan kesadaran kolektif warga untuk bangkit bersama memberikan dukungan politik kepada Paslon SBS-WT. Rakyat di Kamanasa dan desa disekitarnya  tidak tinggal diam tetapi menyiapkan diri menerima kunjungan Paslon SBS-WT bersama tim untuk berkampanye sesuai jadwal yang ditetapkan KPU.

Alhasil, Kampanye Paslon SBS-WT di Desa Kamanasa, Sabtu (17/10) lalu mendapatkan sambutan hangat warga. Untuk memberikan ekspresi dukungan Paslon SBS-WT tidak dibiarkan jalan sendiri memasuki  tempat kampanye di desa Kamanasa tetapi dijemput dan diarak dari desa Harekakae titik kempanye terakhir.

Ratusan sepeda motor dan mobil beriringan dari Cabang Kantor BPN Malaka hingga tikungan jalan menuju Kamanasa dengan antrian kurang lebih hampir 1 km dan akhirnya diterima secara meriah di rumah adat Fatisin – Kamanasa. Ini bukti bahwa Paslon SBS-WT bukan figur kaleng-kaleng tetapi sangat dicintai dan didambakan rakyat untuk memimpin daerah ini dua periode.

Ekspresi dan kegembiraan warga dapat dideteksi melalui penerimaan paslon SBS-WT secara adat di Perkampungan adat Fatisin- Kamanasa dihadiri seluruh orang tua adat,  katuas, ferik dan para pemuda serta sejumlah elemen masyarakat disana.

Ungkapan kegembiraan di Kamanasa tetap berlanjut. Di dusun Maubesi -Desa Kamanasa, sebagian besar masyarakat Maubesi mengapresiasi kunjungan Paslon SBS-WT diterima secara adat dengan tarian tradisional masyarakat Maubesi.

Tokoh Masyarakat Maubesi, Daniel Pareira   kepada wartawan media ini mengatakan masyarakat Maubesi merasa sangat tersanjung dengan kunjungan Paslon SBS-WT.

” Kami bersama seluruh orang tua dan masyarakat Maubesi mate bendera Hun untuk  Paslon SBS-WT dalam pilkada Malaka 9 Desember mendatang”

” SBS itu figur yang sangat luar biasa dan sangat berpengalaman dalam dunia birokrasi dan memiliki komitmen kuat untuk membangun sesuai program yang dicanangkan. Figur SBS terbaik di Malaka saat ini dan belum bisa tergantikan figur lain sehingga masyarakat Maubesi tetap memberikan dukungan supaya SBS  tetap  melanjutkan roda pemerintahan, pembangunan dan Pelayanan Kemasyarakatan  di Malaka lima tahun kedepan”

Tim Relawan Paslon SBS-WT Kecamatan Malaka Tengah, Yanuarius Nahak mengatakan warga Malaka Tengah saat ini sangat menyadari supaya Malaka harus dipimpin figur yang berpengalaman dalam segala aspek  dan hal itu baru  terdeteksi melalui figur SBS dan belum bisa tergantikan figur lain.

” Kesadaran warga itu sudah  terbangun dan tidak bisa dibendung. Dan hal itu akan dibuktikan dalam Pilkada Malaka 9 Desember . SBS tetap pimpin Malaka dua periode dan Malaka Tengah tetap dimenangkan SBS dalam pilkada  desember mendatang” ( boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *