Bagi-Bagi Masker : Warga Desa Nanin – Malaka Komit Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19

Warga desa Nanin di Kecamatan Rinhat – Kabupaten Malaka selalu memberikan dukungan dan mengimplementasikan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Malaka.

Komitmen rakyat desa Nanin memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yakni dengan membangun pola hidup bersih di desa dan patuh mengenakan masker saat berada diluar rumah , tetap jaga jarak dan tidak berkerumun.

Penegasan itu disampaikan Penjabat Kepala Desa Nanin – Kecamatan Rinhat, Fransiskus Nahak kepada wartawan disela acara pembagian masker dan Ember serta sabun kesehatan bagi warga di Nanin, Jumat (8/5-2020).

“Selama ini warga desa Nanin sudah mendapatkan sosialisasi terkait pencegahan Covid 19 melalui pemerintah baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, desa termasuk TNI dan Polri sehingga warga tinggal mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari”

” Kita dari Pemerintah Desa Nanin merasa perlu mensuport warga dengan menyiapkan masker bagi seluruh warga , menyiapkan ember penampungan air untuk pencuci tangan serta sabun kesehatan cair yang dialokasikan melalui ADD Desa Nanin”

” Hari ini kita bagi masker, ember penampung air serta sabun kesehatan untuk cuci tangan bagi 138 KK penerima”

” Disaat penerimaan kita semua kumpul untuk membaharui komitmen perang melawan Covid 19 dengan cara menjalankan Protokol Kesehatan dan mendengarkan dan menjalankan anjuran pemerintah”

” Kita juga sudah berkomitmen untuk menunda semua urusan adat di desa untuk menghindari berkumpulnya banyak orang”

” Kira Harapkan supaya dengan momentum hari ini masyarakat desa Nanin tetap bersemangat mentaati protokol kesehatan, selalu menggunakan masker dan selalu cuci tangan untuk memutus mata rantai Covid 19″

Aparat Desa Nanin, Yovita Bone kepada wartawan mengatakan sangat mendukung semua upaya dan niat baik memutus mata rantai penyebaran Virus di desa Nanin.

“Kita semua aparat dan warga disini sangat mentaati anjuran pemerintah untuk memutus mata,rantai penyebaran virus itu”

Warga desa Nanin, Yoseph Atok mengatakan sangat senang bisa mendapatkan bantuan masker dan akan digunakan saat keluar rumah.

” Bapak Polisi dan Tentara sering datang kesini dan ingatkan untuk selalu gunakan masker saat keluar rumah. Kita harus patuh untuk kebaikan bersama”

” Pemberian bantuan tempat penampungan air dan sabun kesehatan itu juga baik sebagai salah satu bentuk perhatian Pemdes kepada rakyatnya supaya tetap menjaga kebersihan diri dan keluarga agar tetap sehat tidak tertular penyakit” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *