Badan POM Kupang Gelar Sosialisi Obat dan Makanan Kadaluarsa

Malaka -Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kupang, mengadakan kegiatan Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan Kadaluarsa di Betun, Rabu (9/9-2019)

Kegiatan dibuka Kepala Bidang pada Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, Andeareas Seran, atas nama Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, M.P.H.

Andreas dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting bagi semua elemen masyarakat di Kabupaten Malaka, Sehingga Ia berpesan, apa yang diperoleh peserta dalam kegiatan ini dilaksanakan di lapangan dengan menyampaikannya kepada masyarakat luas.

Sebagai narasumber, panitia menghadirkan Kepala Seksi KIE pada Badan POM Kupang Yoseph Nahak.
Menurut Yoseph, ada pertumbuhan ekonomi yang cukup baik di Kabupaten Malaka. Seiring dengan itu, terjadi pertumbuhan akan kebutuhan masyarakat dalam hal obat, makanan, kosmetik dan suplemen.
Tetapi, masyarakat Malaka diingatkan agar mampu memilih dan memilih makanan, obat, kosmetik dan suplemen yang bebas penyakit. Karena itulah, menurut Yoseph, aparatur sipil negara (ASN) dan anak-anak muda selalu waspada.

“Sebelum dimakan makanan yang dibeli lihat labelnya, jangan sampai makan itu sudah kadaluarsa, karena itu membahayakan diri anda”.

“Mewaspadai penyakit yang ditimbulkan dari obat, makanan, kosmetik dan suplemen yang dimakan dan dipakai karena itu sangat berbahaya”, Tutur Yoseph”.

Kegiatan ini sosialisasi POM diikuti seluruh perwakilan SKPD Kabupaten Malaka bersama ratusan peserta ASN dan kaum muda mulai dari kabupaten, kecamatan sampai ke desa di wilayah Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. (Herry Metak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *