Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Babak Kualifikasi Panahan Indonesia di Sea Games Vietnam.

45
×

Babak Kualifikasi Panahan Indonesia di Sea Games Vietnam.

Sebarkan artikel ini

Hanoi: Rangkaian pertandingan babak kualifikasi cabang olahraga (cabor) panahan Sea Games 2021 yang dijadwalkan berlangsung sabtu (14/5) telah rampung digelar. Cabor panahan terdiri dari nomor Recurve dan Compund. Hasil kualifikasi di kedua nomor tersebut menempatkan pemanah Indonesia pada posisi yang cukup mengembirakan.

Maneger Timnas Indonesia Ary Koeswiranto menjelaskan, sesi kualifikasi ini penting untuk menentukan ranking pemanah sebelum masuk fase aduan (eliminasi). Hasil kualifikasi akan tampak pada brackets atau skema pertandingan, dimana ranking teratas akan melawan ranking paling bawah atau dengan kata lain, tim unggulan akan berhadapan dengan tim lemah.

Setelah babak kualifikasi, besok Cabor Panahan akan memasuki babak aduan (eliminasi) Compound (15/5) hingga babak semi final. Dan selanjutnya tanggal 16 mei babak aduan (eliminasi) recurve hingga semi final.

Pada pertandingan Babak Qualifikasi hari ini, atlet bermain cukup baik walaupun cuaca yang kurang bersahabat, karena sempat diguyur hujan gerimis, namun pertandingan tetap berjalan dengan baik, lanjut Ary Koeswiranto.

Selanjutnya Ary berharap, besok atlit tetap bermain lepas dengan tetap memperhankan performance terbaiknya dalam babak eliminasi, yang tentunya dengan nuansa tekan yang berbeda dengan ketika Babak Qualifikasi.

Divisi Recurve.

Divisi Recurve merupakan nomor yang dipertandingkan di Olimpiade. Riau Ega S, Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Bagas Prastyadi yang pernah memperkuat tim Olimpiade Tokyo 2021, kembali tampil memperkuat squad merah putih.

Nomor Recurve Men Arif Dwi Pangestu dan Riau Ega Agata Salssabilla menempati ranking 1 dan 2 disusul Duy Nguyen (Vietnam), Van Linh Nong (Vietnam) dan Nay Lin Oo (Malaysia). Satu lagi pemanah Indonesia Alviyanto Bagas Prastyadi finih di ranking 17, nomor Recurve Men diikuti 23 atlit dari 8 negara.

Nomor Recurve Women, Rezza Octavia berhasil memuncaki ranking atas disusul Thi Anh Ngu Yet Do (Vietnam), Pia Elizabeth Angela Marino Bidaure (Philipine). Satu lagi pemanah Indonesia Pande Putu Gina Putri Arista menempati ranking 13. Recurve Women diikuti sebanyak 20 atlit dari 8 negara.

Nomor Recurve Men Team trio arjuna Indonesia berada diposisi kedua dibawah Vietnam, dan dikuti pasangan Malaysia, Myanmar, Philipine dan Thailand. Indonesia tidak menurunkan tim putri karena saat ini Indonesia hanya mengirim 2 atlit putri di nomor recurve.

Duet Rezza Octavia dan Arif Dwi Pangestu berhasil menempati urutan teratas dan disusul pasangan Vietnam, Malaysia, Philipine, Myanmar dan Thailand. Pada babak aduan yang akan berlangsung besok, Indonesia dan Vietnam mendapat bye. Indonesia akan menghadapi pemenang antara Myanmar vs Philipine, sedangkan Vietnam akan bertemu pemenang antara Malaysia vs Thailand.

Divisi Compound

Nomor Compound Men, ranking pertama ditempati pemanah Malaysia Juwaidi Mazuki, disusul Sirapop Chainak (Thailand), Paul Marton Santos Dela Cruz (Philipine), Alang Ariff Aqil Muhammad (Malaysia) dan Prima Wisnu Wardhana (Indonesia). Sementara dua pemanah Indonesia lainnya Deki Adika Hastian finish di urutan 6 dan Hendika Pratama Putra diurutan 7. Nomor ini dikuti 26 pemanah.

Nomor Compund Women, Indonesia hanya menurunkan Sri Ranti yang finish di urutan 7. Urutan pertama diduduki pemanah Kanyavee Maneesombatkul (Thailand) dan disusul Kodchaporn Pratumsuwan (Thailand), Fatin Nurfatehhah Mat Salleh (Malaysia), Kanoknapus Kaewchomphu (Thailand), Nichaphat Bunyapalin (Thailand). Pemanah Indonesia Sri Ranti finish di urutan 7.

Mixed Team Coumpound urutan pertama ditemapati Thailand, disusul Malaysia dan pemanah Indonesia Sri Ranti dan Prima Wisnu Wardhana menempati urutan ke tiga. nomor ini diikuti oleh 8 negara. ( fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *