Asah Kemampuan Menembak, Kodim 1604/Kupang latihan Menembak

Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin , dan laksanakan latihan ini dengan sungguh sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak kita.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S, IP pada apel pengecekan sebelum melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan ( Latbakjatri) TW IV Kodim 1604/Kupang TA 2019, Selasa (19/11/2019) di lapangan Tembak Lili Camplong.

 

Lebih lanjut, Dandim 1604/Kupang mengingatkan bahwa selama pelaksanaan latihan ini, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan ikuti petunjuk pelatih menembak

” Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak,” tegas Dandim 1604/Kupang.

Ditambahkannya bahwa senjata dan munisi yang dipakai untuk Latihan ini dibeli dengan uang negara sehingga harus dapat dipertanggungjawabkan pemanfaatannya kepada negara pula

” Senjata dan munisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan munisi juga harus digunakan sebaik mungkin , sehingga bermanfaat untuk untuk meningkatkan kemahiran menembak.Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja,” pesan Dandim 1604/Kupang.

Sementara itu Pasi Ops Kodim 1604/Kupang Kapten Czi Suprayitno menyampaikan bahwa latihan ini diikuti oleh seluruh anggota Militer Kodim 1604/Kupang dengan jumlah 313 orang.

” Sebelum tembakan penilaian, masing-masing anggota melaksanakan tembakan koreksi, dengan munisi 3 butir peluru dengan sikap tiarap tersandar kemudian dilanjutkan dengan tembakan penilaian dilaksanakan dengan munisi 10 butir peluru dengan sikap, yaitu sikap tiarap tak tersandar,” jelas Pasiops Kodim 1604/Kupang.

Latihan menembak senjata ringan TW IV Kodim 1604/Kupang berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(pendim1604kpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *