Aparat Desa Laleten Terus Gelorakan Semangat Pembersihan Lingkungan dI Setiap Dusun

Aparat Desa dan BPD Desa Laleten – Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka terus gelorakan semangat rakyat untuk melakukan pembersihan lingkungan pada 9 dusun di desa Laleten.

Setelah melakukan pembersihan bahu jalan antar batas desa mulai minggu ini sudah memasuki pembersihan perdana di dusun Lo’o dari 9 dusun di desa Laleten yang akan dikunjungi.

Melalui pembersihan lingkungan yang dikemas dalam Program Patroli Keliling kita berkomitmen membangun budaya bersih masyarakat dengan pelaku utamanya rakyat di dusun yang dikunjungi.

Hal itu disampaikan Pj Kades Laleten, Lorens Haba kepada wartawan disela acara pembersihan lingkungan di desa Laleten, Jumat (24/7-2020).

Dikatakannya, sesuai program desa dirinya bersama aparat desa dan BPD setiap hari Jumat menggelar kegiatan Jumat bersih di wilayah desa Laleten.

” Selama empat minggu terakhir kita gelar pembersihan lingkungan disepanjang bahu jalan sepanjang desa Laleten dan saat ini sudah tuntas”

” Dahan kayu yang menjorok masuk ke bahu jalan atau badan jalan kita urus dan potong semuanya agar tidak membahayakan pengguna jalan. Semuanya sudah bersih dan tertata rapi”

” Rerumputan dan belukar di bahu jalan kita bersihkan termasuk mengamankan material yang tertumpuk di bahu jalan atau saluran dibereskan dan dibersihkan agar melancarkan aliran air dimusim penghujan”

” Hari ini minggu ke 5.kita lakukan pembersihan lingkungan di desa Laleten dan Jumat bersih pertama di dusun Lo’o dari total 9 dusun di Desa Laleten”

” Kita senang karena setiap minggunya partisipasi rakyat dalam kegiatan Jumat bersih semakin meningkat dari waktu ke waktu. Setiap Jumat rakyat sudah tahu kegiatan Jumat bersih dan hampir semua warga berpartisipasi ”

” Ini pelaksanaan tugas rutin kita sebagai penjabat desa . Tanpa dikerahkan setiap warga tiap jumat bersih datang dan berpartisipasi”

” Kita akan patroli di sembilan dusun untuk melakukan pembersihan lingkungan sambil melihat kebutuhan masyarakat di dusun yang harus ditangani”

” Kalau lingkungan bersih maka rakyat di dusun itu akan sehat dan tidak sakit-sakitan karena tidak terserang penyakit”

” Kita terus tanamkan budaya bersih dan sehat kepada masyarakat dengan pekerjaan nyata di lapangan yang langsung dipimpin Pj Kades”

” Saya ditugaskan Pemerintah ke desa Laleten bukan datang untuk menjadi bos tetapi harus menjadi pelayan rakyat”

” Karena penugasan saya disini hanya beberapa bulan maka saya akan gunakan waktu yang ada sebaik mungkin untuk melakukan penataan desa sehingga saat berakhir masa penugasan disini ada tanda mata yang harus ditinggalkan untuk rakyat” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *