Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Antusiasme Masyarakat Tanjungpinang Memeriahkan Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H

57
×

Antusiasme Masyarakat Tanjungpinang Memeriahkan Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Pawai Takbir Idul Fitri 1445 Hijriah yang digelar pada Selasa, 9 April 2024 malam mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat sepanjang rute yang dilalui pesertanya.

Rute Pawai Takbir Idul Fitri Kota Tanjungpinang dimulai dari Terminal Sei Carang Bintan Center, melalui Lotus Jalan D.I. Pandjaitan, Jalan A Yani, Jalan Basuki Rahmat, Bawah Fly Over, Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso, Jalan Usman Harun, Jalan H. Agus Salim, Jalan Hang Tuah, hingga berakhir di Gedung Daerah.

Sebanyak 130 peserta Pawai Takbir Idul Fitri turut serta pada acara tersebut, dengan rincian 100 peserta dari kalangan umum dan 30 peserta berasal dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pantauan di lapangan menunjukkan bahwa masyarakat Tanjungpinang memadati seluruh lokasi Pawai Takbir, mulai dari Terminal Sei Carang Bintan Center, untuk menyaksikan langsung pelepasan acara tersebut.

Penjabat (Pj.) Wali kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang bersama seluruh elemen masyarakat dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Tanjungpinang turut serta menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1445 H.

“Segala puji bagi Allah, kita semua telah menjalani ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah dan menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1445 H,” ujar Hasan.

Lebih lanjut, Hasan mengatakan bahwa pada hari yang Fitri ini, umat Islam merayakan Idul Fitri dengan gembira dan penuh syukur melalui Pawai Takbir keliling.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta pada Pawai Takbir Idul Fitri ini, serta selamat merayakan Idul Fitri bagi seluruh umat Muslim,” tutup Hasan.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang