Antusias Anggota Kombas Tamnau To

Anggota Kombas (Komunitas Basis) Tamnau To bahu membahu membangun Lopo (sebagai peneduh) di halaman kantor Credit Union Kasih Sejahtera (CUKS) Kantor Pelayanan (KP) Insana, Timor Tengah Utara, Selasa (9/7/2019). Terlihat antusiasme para anggota kombas dalam melaksanakan kegiatan ini.
“Selama ini CU sudah banyak bantu kami pun kombas, dampingi kami setiap bulan, ajar kami cara menabung, bantu penuhi kami pun kebutuhan lewat pinjaman, bantu kami buat usaha kecil-kecilan. Ini hanya bentuk kecil ucapan terima kasih kami untuk CU,” ujar Marsela Usal sekretaris kombas Tamnau to.

Menurut  Kanel Lau yang adalah Kepala Bagian Kredit, pembuatan Lopo ini didasari oleh ide dari security yang bernama Djanu Moensaku, mengingat teras kantor yang tidak terlalu luas sehingga anggota cukup berdesakan ketika antri di siang hari. Kanel yang memiliki nama belakang Lau juga menambahkan selain untuk memperindah kantor, lopo ini juga memiliki nilai budaya yang perlu dilestarikan apalagi keberadaan lopo ini berada di area publik.
“Anggota kombas Tamnau To sangat bersemangat ketika diminta untuk membangun Lopo di halaman kantor. Semua bahan mereka siapkan sendiri, mereka kerja secara sukarela, para bapak dirikan tiang sama-sama, sedangkan para ibu ramai-ramai junjung alang-alang. Mereka semangat sekali sampai belum mau makan kalau lopo belum selesai. Akhirnya pekerjaan selesai jam 4 sore baru kami ramai-ramai makan siang bersama di aula kantor,” tutur Kanel.

Panas terik matahari tidak melunturkan semangat mereka. Meskipun waktu makan siang telah berlalu, fokus mereka tidak goyah demi mencapai tujuan mulia. (Yuni Bau-CUKS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *