Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Ansar Ahmad Tutup Kejuaraan Gubernur Cup Tahun 2023 Zona Vl Kabupaten Karimun…

122
×

Ansar Ahmad Tutup Kejuaraan Gubernur Cup Tahun 2023 Zona Vl Kabupaten Karimun…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Karimun – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menyaksikan secara langsung dan resmi menutup 3 Cabang Olahraga (Cabor) Kejuaraan Gubernur Cup Zona Vl Kabupaten Karimun Tahun 2023, di Gelanggang Olahraga (GOR) Badang Perkasa dan Lapangan Volly Meliya, Kabupaten Karimun, Senin, 18 September 2023.

Cabor yang ditutup secara langsung oleh Ansar ialah Kejuaraan Gubernur Cup Futsal Tingkat SLTA sederajat se-Kabupaten Karimun, Kejuaraan Sepakbola Gubernur Cup Tingkat U-20 dan Kejuaraan Bola Volly Gubernur Cup, pertandingan final itu pun berakhir dengan sukses dan lancar.

Pada pertandingan final kejuaraan Futsal yang mempertemukan tim futsal SMKN Kundur versus SMAN 4 Kundur pertandingan berlangsung sangat seru, tapi SMKN Kundur harus mengakui kekalahannya dari SMAN 4 Kundur skor berakhir dengan kedudukan 2-4 game pun dimenangkan oleh SMAN 4 Kundur.

Kemudian, pada pertandingan kejuaraan sepakbola yang mempertemukan 2 tim unggulan dari Karimun, yaitu tim sepakbola PS. Karimun versus tim sepakbola YSBK 2020 berakhir dengan skor imbang 1-1 pada laga yang dimainkan dengan waktu 45×2 menit plus perpanjangan waktu.

Laga pun harus dilanjutkan dengan tendangan penalti, sayangnya PS. Karimun harus kalah dari tim YSBK 2020 dengan skor 2-4.

Terakhir, Ansar menyaksikan secara langsung pertandingan final kejuaraan bola volly yang mempertemukan tim Armady versus tim Tanjung Maqom Techno.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-3 yang dimenangkan oleh tim Tanjung Maqom Techno.

Dalam pertandingan-pertandingan final tersebut, tampak kerumunan masyarakat Karimun memenuhi kawasan lapangan pertandingan menyaksikan partai final sekaligus penutupan secara langsung oleh Ansar.

Ansar turut bersuka cita melihat kemeriahan dan kegembiraan masyarakat setempat dengan berteriak sembari menyapa dengan ucapan salam olahraga. Sapaan tersebut disahut oleh ribuan masyarakat Karimun pula.

Dalam pidatonya, Ansar menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat serta kepada seluruh masyarakat yang telah turut memeriahkan acara tersebut.

“Saya sangat berbahagia melihat masyarakat berantusias seperti ini, dengan kegiatan ini selain prestasi yang tercipta, tali silaturahmi antar masyarakat serta Pemprov Kepri juga semakin erat, kita akan koordinasikan lagi dengan Pemkab Karimun agar ke depannya terus diadakan kegiatan-kegiatan seperti ini lagi,” kata Ansar.

Ansar juga menambahkan, bahwa Kejuaraan Gubernur Cup ini menjadi suatu sistem penjaringan bakat generasi muda di Provinsi Kepri.

“Pertandingan ini bukan hanya sekedar menjadi pertandingan rekreasi melainkan menjadi ajang penjaringan prestasi, di mana nantinya di Tahun 2024 akan kembali kita gelar pertandingan yang mempertemukan para juara dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri dan juga penyeleksian Atlit PPLP, sebagai generasi berbakat dan berprestasi Provinsi Kepri,” tambah Ansar.

Terakhir, Ansar berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat terus berlanjut ditahun-tahun yang akan datang dan terus menciptakan kaum muda yang berprestasi.

“Saya harap kegiatan seperti ini tidak diselenggarakan di tahun ini saja, kita harap tahun-tahun berikutnya dapat diadakan lebih besar lagi, begitu pula dengan cabang olahraganya, kita akan tambah lagi nantinya, agar dapat mencetak atlit-atlit muda yang dapat menoreh prestasi ditingkat nasional maupun internasional,” tutup Ansar.

Turut mendampingi Ansar dalam penutupan tersebut, Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rofiq, Kepala Biro Kesra Kepri Aiyub, Kepala Dinas ESDM Kepri Darwin, Kadisdik Kepri Andi Agung, Kadispora Kepri M. ikhsan, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri Suyono Saeran, Wakapolres Kabupaten Karimun, Kadispora Kabupaten Karimun Usman, Ketua Pengkab PBVSI Karimun Ramli, Tokoh Masyarakat Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Ky