Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Ansar Ahmad Tinjau Renovasi Masjid At-Taqwa Penuba: Renovasi Masjid Jangan Setengah-setengah…

54
×

Ansar Ahmad Tinjau Renovasi Masjid At-Taqwa Penuba: Renovasi Masjid Jangan Setengah-setengah…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Lingga – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, melanjutkan agenda kunjungan kerja di Kabupaten Lingga dengan Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa, Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Sabtu, 1 April 2023.

Dalam kunjungan ini, Ansar sekaligus meninjau renovasi masjid At-Taqwa yang menggunakan dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Pada Tahun 2022 lalu Pemprov Kepri memberikan dana hibah sebesar Rp736 juta.

Ansar mengaku terkesima dengan renovasi yang dikerjakan di Masjid At-Taqwa. Renovasi meliputi pemasangan keramik masjid, pengerjaan dinding luar masjid, dan pembangunan dua menara kolom di depan masjid.

“Saya sangat mengapresiasi hasil bantuan yang dimanfaatkan dengan baik untuk merenovasi masjid, kalau hasilnya seperti ini tentu kita juga senang kalau mau memberikan bantuan lagi,” kata Ansar.

Ansar yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, pada kesempatan tersebut juga menyerahkan dana hibah dari Pemprov Kepri untuk Masjid At-Taqwa sebesar Rp45 juta.

Ada juga bantuan dari program kemitraan PT Bank Riau-Kepri Syariah Tanjungpinang untuk Masjid At-Taqwa sebesar Rp5 juta.

“Kalau mau merenovasi masjid jangan setengah-setengah, lebih baik kita renovasi untuk jangka 25 atau 30 tahun. Jadi jangan sebentar-sebentar renovasi,” ujar Ansar.

Selain itu, di depan masyarakat  Desa Penuba yang hadir, Ansar juga menjelaskan, bahwa Pemprov Kepri mempunyai program mubaligh hinterland yang menempatkan ustadz-ustadz di berbagai pulau terpencil.

Sebanyak 50 mubaligh disebar di seluruh pulau-pulau terpencil di Provinsi Kepri untuk membantu membimbing masyarakat dalam keagamaan.

Kabupaten Lingga menjadi kabupaten terbanyak yang dikirimkan mubaligh, yakni sebanyak 12 orang mubaligh.

“Program ini sangat penting, karena kita ingin masyarakat di pulau-pulau juga mendapatkan bimbingan keagamaan yang baik, jadi mereka bisa hidup dengan prinsip-prinsip agama,” ucap Ansar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Azis Martindas, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra , Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri dan Anggota Tim Percepatan Pembangunan.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Jlu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *