Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Ansar Ahmad Serahkan Bantuan Sembako di Sekolah Toan Hwa: Jaga Daya Beli dan Stabilitas Harga Jelang Lebaran…

70
×

Ansar Ahmad Serahkan Bantuan Sembako di Sekolah Toan Hwa: Jaga Daya Beli dan Stabilitas Harga Jelang Lebaran…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, kembali menyerahkan Bantuan Kesejahteraan Sosial Bahan Pokok Sembako Tahun 2023 di Sekolah Toan Hwa, Kota Tanjungpinang, Sabtu, 15 April 2023.

Sebelumnya, di hari yang sama Ansar menyerahkan bantuan serupa di Kampung KB Tanjung Unggat.

Pada kesempatan itu, diserahkan sebanyak 450 paket Sembako yang merupakan aspirasi dan usulan Anggota DPRD Kepri Rudi Chua yang turut hadir, berisi Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gula Pasir 1 Kg, Tepung Terigu 1 Kg, Susu Kental Manis 1 Kaleng diserahkan kepada masyarakat.

Sebagai informasi, untuk Tahun Anggaran 2023, bantuan Sembako Se-Provinsi Kepulauan Riau dianggarkan sebesar Rp3,9 miliar sebanyak 16.820 paket. Sementara itu, untuk Kota Tanjungpinang sendiri dianggarkan sebesar Rp820 juta untuk 2.870 paket sembako.

Ansar mengatakan, penyaluran Sembako ini sudah sesuai dengan semangat dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, yang mengarahkan agar semua bantuan sosial ke masyarakat sebaiknya disalurkan sebelum lebaran.

“Ini untuk mendorong daya beli masyarakat supaya meningkat dan juga bisa membantu menjaga stabilitas harga supaya tidak fluktuatif. Sekarang kita tinggal mengontrol harga di pasar,” ucap Ansar.

Menurut Ansar, penyerahan Sembako di lokasi ini yang merupakan aspirasi Anggota DPRD Kepri, juga sudah dan akan dilaksanakan di berbagai lokasi di Kepri. Karena hampir di seluruh wilayah terdapat aspirasi Anggota DPRD.

“Namun, khusus Sembako subsidi, itu akan digelar pasar murahnya di semua kabupaten kota, sekarang sedang mencoba menggeser anggaran dari triwulan II ke triwulan I, yang juga sesuai semangat Bapak Presiden dan Mendagri tadi,” ujar Ansar.

Turut menghadiri acara, Tim Percepatan Pembangunan Sarafuddin Aluan, Suyono Saeran, Endri Sanopaka, dan Bismar Arianto, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kepri Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Sosial Kepri Eko Sumbaryadi, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kepri Hasan.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Ron

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *