Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Ansar Ahmad: Saya Pernah Menjual Air, Tahu, untuk Dapatkan Pendidikan yang Lebih Baik…

91
×

Ansar Ahmad: Saya Pernah Menjual Air, Tahu, untuk Dapatkan Pendidikan yang Lebih Baik…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Karimun – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karimun menyambangi SMAN 1 Kundur, Desa Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Senin, 18 September 2023.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rutinitas Ansar, dalam memberikan motivasi kepada para siswa di sekolah-sekolah Kepri, dengan harapan mereka akan menjadi generasi penerus yang membawa Kepri ke arah yang lebih baik.

Pada kesempatan ini, Ansar menyampaikan pentingnya pendidikan sebagai bekal utama bagi generasi muda dalam membangun masa depan Provinsi Kepri dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya prioritaskan keliling sekolah, karena kalian harus sadar, bahwa anak-anak adalah penerus masa depan Kepri dan negeri tercinta. Kita yang sudah tua adalah generasi out going, sementara kalian adalah generasi incoming,” kata Ansar.

Ansar juga mendorong para siswa untuk belajar sungguh-sungguh dan mengingatkan mereka, bahwa kesuksesan memerlukan usaha dan pengorbanan yang besar.

Ansar berbagi pengalaman pribadinya, bahwa kesuksesannya saat ini tidak terlepas dari tekad, kerja keras, dan keyakinan, bahwa setiap keringat dan waktu yang diinvestasikan dalam pendidikan adalah langkah menuju keberhasilan.

“Saya dulu juga berasal dari latar belakang sederhana. Saya pernah menjual air, tahu, dan melakukan berbagai pekerjaan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan. Semua harus melalui usaha keras,” tambah Ansar.

Ansar juga menekankan pentingnya menghormati para guru sebagai bagian dari pendidikan. Ansar mengatakan, bahwa para guru memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan memberikan ilmu kepada siswa-siswa. Penghargaan kepada guru adalah investasi dalam masa depan.

“Selain belajar dengan sungguh-sungguh, hormatilah para guru. Mereka adalah orang-orang yang membimbing kita ke arah yang lebih baik. Penghargaan kepada guru adalah salah satu kunci kesuksesan,” tegas Ansar.

Terakhir, Ansar mengingatkan siswa-siswa untuk senantiasa berdoa, memiliki keyakinan, dan menjaga hubungan yang baik dengan kedua orang tua. Ansar meyakini, bahwa generasi muda yang berdedikasi akan membawa kemajuan bagi Kepri dan Indonesia.

Kunjungan Ansar ke sekolah-sekolah merupakan bagian dari upayanya untuk memberikan dorongan dan inspirasi kepada generasi muda dalam meraih kesuksesan melalui pendidikan dan kerja keras.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Jlu