Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Ansar Ahmad Saksikan Penampilan Pentas Seni dan Budaya Sempena Hardiknas 2023…

34
×

Ansar Ahmad Saksikan Penampilan Pentas Seni dan Budaya Sempena Hardiknas 2023…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Batam – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, berkesempatan menyaksikan penampilan dan atraksi kesenian serta budaya, bersempena dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 di lapangan MTC, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Selasa, 2 Mei 2023.

Sejumlah atraksi dan penampilan seni serta budaya disuguhkan oleh para pelajar putra dan putri dari SMA/SMK dan SLB Se-Kota Batam, yang memang dimaksudkan guna memeriahkan peringatan Hardiknas Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kepri.

Acara diawali dengan kegiatan pra seni dan budaya. Masing masing yakni penampilan band lagu bendera, paduan suara dan juga penampilan lagu Laksamana Bintan oleh Chelsea Jove S, yang semuanya ditampilkan dari SMAN 3 Batam.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukan seni dan budaya. Tampil perdana yakni pertunjukan solo vocal yang kali ini dinyanyikan oleh Callista dari SMAN1 Batam yang membawakan lagu This Is Me. Selanjutnya, penampilan LKBB dari SMAN 3 Batam.

Berikutnya, ada penampilan marching band SMAN 15 Batam, yang dilanjutkan dengan joget dangkong yang dibawakan anak anak dari SMKN 2 Batam. Selanjutnya penampilan musikalisasi puisi dari anak anak SMAN 3 Batam.

Di tengah cuaca terik mentari yang cukup menyengat, anak-anak tetap semangat menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya. Di mana tampil juga tari kreasi dari SMAN 20 Batam, dan tampilan trio dari SMAN 1 Batam yang membawakan lagu Mardua Holong.

Tampil juga suguhan tari nusantara dari SMAN 3, berlanjut mendengarkan lagu ikan dalam kolam, yang dibawakan oleh ananda Raja Imeisa dari SMAN 1, dan acara diakhiri dengan mendengarkan dzikir barat dari anak anak SMAN 25, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Fik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *