Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Ansar Ahmad Safari Ramadhan di Masjid Al-Marhamah: Dipertemukan dengan Bulan Ramadhan adalah Berkah…

75
×

Ansar Ahmad Safari Ramadhan di Masjid Al-Marhamah: Dipertemukan dengan Bulan Ramadhan adalah Berkah…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, memulai rangkaian Safari Ramadhan 1444 H dengan mengunjungi Masjid Al-Marhamah, Kota Tanjungpinang, Jum’at, 24 Maret 2023.

Di masjid yang berlokasi tepat di seberang Polresta Tanjungpinang ini, Ansar menunaikan sholat fardhu Isya dan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah.

Pada kesempatan tersebut, Ansar didampingi Pimpinan Cabang Bank Riau-Kepri Syariah Tanjungpinang Baharudin, menyerahkan Bantuan Ghirah Ramadhan untuk Masjid Al-Marhamah sebesar Rp 10 juta. Ansar juga memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta untuk kas masjid.

Ansar mengatakan, kesempatan bertemu Bulan Suci Ramadhan merupakan keberkahan luar biasa yang bisa dirasakan umat Islam. Untuk itu, dirinya mengajak jamaah masjid untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan dengan memperbanyak ibadah.

“Semoga di Bulan Suci Ramadhan tahun ini bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita,” kata Ansar.

Ansar juga memaparkan beberapa program strategis yang tengah digesa oleh Pemerintah Provinsi Kepri, di antaranya progres pembangunan Jembatan Batam-Bintan, pembangunan Rumah Singgah di Jakarta dan Batam, program mubaligh hinterland di pulau-pulau terpencil, dan program pinjaman modal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan bunga nol persen.

Seluruh program tersebut diharapkan Ansar, bisa bermanfaat untuk masyarakat Kepri. Dirinya juga berharap, seluruh masyarakat bisa terus memberikan dukungan untuk seluruh program strategis Pemerintah Provinsi Kepri.

“Tapi yang paling penting adalah keridhaan dari Allah SWT, sebagai umat-Nya tanpa keridhaan Allah SWT maka tidak ada upaya yang bisa kita lakukan,” kata Ansar.

Sementara itu, Ketua Masjid Al-Marhamah Tengku Dahlan mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Ansar bersama rombongan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Masjid Al-Marhamah.

Menurut Tengku, kehadiran orang nomor satu di Kepri ini sudah lama dinantikan oleh jamaah Masjid Al-Marhamah.

“Ini keberkahan yang luar biasa, karena pak gubernur memulai Safari Ramadhan-nya pertama kali di masjid ini,” kata Tengku.

Adapun yang bertindak sebagai penceramah pada malam ketiga shalat tarawih kali ini adalah Ustadz Dedi Sanjaya yang membawakan tema ‘Keutamaan Bulan Suci Ramadhan untuk ladang pahala umat Islam’.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Jlu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *