Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Ansar Ahmad Pimpin Silaturahmi di Ponpes Al-Farisi Nusantara: Bincang Pendidikan dan Perjuangkan Masa Depan Kepri

60
×

Ansar Ahmad Pimpin Silaturahmi di Ponpes Al-Farisi Nusantara: Bincang Pendidikan dan Perjuangkan Masa Depan Kepri

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Batam – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, melakukan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Farisi Nusantara, Kecamatan Sagulung, Kota Batam pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Kegiatan tersebut juga menjadi momen pelepasan santri kelas akhir dari Ponpes Al-Farisi Nusantara. Kehadiran masyarakat sangatlah tinggi, mengindikasikan kegiatan tersebut penuh antusiasme.

Dalam sambutannya, Ansar mengucapkan rasa syukur karena masih diberi kesempatan untuk bertatap dengan masyarakat yang hadir di Ponpes Al-Farisi Nusantara. Ansar juga mengapresiasi para santri yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di Ponpes Al-Farisi Nusantara. Menurutnya, para santri merupakan aset dan masa depan Kepri yang akan membuat daerah tersebut maju ke depannya.

Tak hanya itu, Ansar juga menyampaikan pentingnya pengembangan pendidikan agama yang seharusnya diperkuat bersamaan dengan pendidikan umum.

“Alangkah baiknya bila kita juga tak hanya mengedepankan pendidikan umum tetapi juga dibarengkan dan diperkuat dengan pendidikan agama, agar anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang tumbuh besar dengan berlandaskan Al-Qur’an,” ujarnya.

Ansar juga memaparkan berbagai program unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri yang telah dilakukan selama 3 tahun terakhir di bidang pendidikan, termasuk SPP gratis bagi siswa-siswi SMA Negeri, SMK Negeri dan SLB se-Kepri dengan anggaran sebesar Rp57 miliar, dan untuk siswa Swasta akan diberikan bantuan insentif untuk para gurunya.

Program tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru yang akan datang, dengan harapan dapat membantu meringankan beban para orang tua.

Selain itu, Pemprov Kepri juga memberikan bantuan pendidikan beasiswa bagi mahasiswa S1 dan D3 dengan anggaran Rp4,5 miliar pada tahun 2024 ini.

Ansar berharap, program-program tersebut dapat diketahui dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kepri. Dia pun memberikan bantuan pribadi kepada Ponpes Al-Farisi Nusantara sebesar Rp10 juta dan Rp5 juta untuk Ibu-ibu Kompang.

Selain Ansar, kegiatan silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, seperti Anggota DPRD Kota Batam Djoko Mulyono, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Staf Ahli Bidang Kesra, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Kepala Biro Kesra, Kepala Biro Adpim, Pimpinan Quran Center Provinsi Kepri, Pimpinan Yayasan dan Pembina Yayasan Al-Farisi Nusantara, Tokoh Masyarakat, masyarakat sekitar Ponpes, serta santri dan wali santri Ponpes Al-Farisi Nusantara.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Mam