Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Ansar Ahmad Minta Fasilitas Gubernur di Rumah Singgah Jakarta Dijadikan Kamar untuk Masyarakat…

44
×

Ansar Ahmad Minta Fasilitas Gubernur di Rumah Singgah Jakarta Dijadikan Kamar untuk Masyarakat…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Rumah Singgah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang berada di Jakarta akan diresmikan pada tanggal 14 Mei 2023 mendatang.

Untuk mempersiapkan peresmian Rumah Singgah tersebut, Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, memimpin langsung rapat persiapan peresmian Rumah Singgah di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Selasa, 2 Mei 2023.

Ansar mengatakan, saat peresmian nanti Rumah Singgah tersebut harus bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat Kepri yang berobat ke dokter. Sehingga seluruh pengerjaan fasilitas penunjang Rumah Singgah harus segera diselesaikan.

“Pengerjaan Rumah Singgah ini saya kira sudah hampir 100 persen, tinggal beberapa item lagi yang harus ditambah, seperti pos penjagaan yang akan kita bangun,” kata Ansar.

Rumah Singgah milik Provinsi Kepri di Jakarta ini, dilengkapi dengan fasilitas lounge, ruang klinik, dapur, mushola, dan ruang mencuci.

Selain itu, ada juga fasilitas ambulance yang dapat digunakan untuk antar jemput pasien dari Rumah Singgah ke rumah sakit.

Ada sembilan ruang kamar yang tersedia di Rumah Singgah tersebut. Sebanyak 32 tempat tidur telah disiapkan di sembilan kamar. Setiap kamarnya tersedia fasilitas pendingin ruangan, lemari pendingin kecil, pemanas air, dan juga TV.

Ansar mengatakan, 32 tempat tidur yang tersedia saat ini akan ditambahkan jumlahnya, sehingga bisa lebih banyak mengakomodir masyarakat Kepri yang sedang dirujuk berobat ke Jakarta.

“Saya minta ruang rapat dan kamar tidur di kantor penghubung untuk Gubernur dijadikan saja menjadi kamar untuk masyarakat, jadi bisa ditambah 24 tempat tidur lagi, sehingga totalnya ada 56 tempat tidur,” kata Ansar.

Peresmian Rumah Singgah di Jakarta nantinya direncanakan akan disejalankan dengan silahturahmi dan halal bi halal bersama seluruh warga Kepri yang berdomisili di Jakarta.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, Kepala Badan Penghubung Provinsi Kepri Endrie Joko, Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah Kepri Aiyub, Kepala BPKAD Provinsi Kepri Venny, Tim Percepatan Pembangunan Sarafuddin Aluan, Basyarudin Idris, dan Nazaruddin.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Jlu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *