Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Ansar Ahmad Hadiri Puncak Peringatan HPN 2024, Jokowi Sampaikan Apresiasi bagi Insan Pers…

56
×

Ansar Ahmad Hadiri Puncak Peringatan HPN 2024, Jokowi Sampaikan Apresiasi bagi Insan Pers…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Jakarta – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, hadir secara langsung dalam acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 yang dilaksanakan di Econventional Hall Echo Park Ancol, Jakarta, pada Selasa, 20 Februari 2024.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga hadir dalam peringatan HPN tahun ini, yang mengusung tema ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa’.

Dalam acara tersebut tampak hadir beberapa pejabat negara seperti Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, dan beberapa Pejabat Pemerintah Daerah, Gubernur, Bupati, ataupun Wali Kota dari beberapa daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers yang secara konsisten menemani masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi.

“Saya juga berterima kasih kepada pers yang turut mengawal Pemilu 2024 yang baru saja kita jalani,” kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan bahwa pemerintah menyadari berbagai tantangan yang dihadapi oleh insan pers di era digital.

Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya mendukung ekosistem pers yang adaptif dan tetap menghargai kebebasan pers.

HPN yang diperingati setiap tanggal 9 Februari merupakan salah satu pijakan jurnalisme di Indonesia.

Peringatan ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) yang dibentuk sejak tahun 1946.

Eksistensi wartawan Indonesia semakin teguh dalam perannya mewujudkan cita-cita kemerdekaan, sekaligus sebagai salah satu pilar demokrasi. HPN juga merupakan penghargaan bagi seluruh insan pers yang telah berkontribusi dalam memajukan dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh insan pers yang telah bekerja luar biasa dalam merawat pilar ke-4 dalam negara demokrasi pada tahun politik ini.

“Saya berharap agar media dan seluruh insan pers dapat memberikan informasi yang kredibel dan bertanggung jawab dalam menyampaikan berbagai program pemerintah serta menyalurkan aspirasi masyarakat dengan baik,” ucap.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Yed