Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Ansar Ahmad Berkunjung ke Masjid Al-Ikhlas, Tempat Dirinya Belajar Ngaji di Masa Kecil…

44
×

Ansar Ahmad Berkunjung ke Masjid Al-Ikhlas, Tempat Dirinya Belajar Ngaji di Masa Kecil…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menyempatkan diri di akhir Bulan Ramadhan 1444 H untuk berkunjung ke masjid tempat dirinya menghabiskan masa kecilnya dulu di Masjid Al-Ikhlas, KM 3,5, Kota Tanjungpinang, Rabu, 19 April 2023.

Di masjid ini, Ansar kecil pernah menimba ilmu belajar mengaji dan melatih kemampuannya untuk berpidato dan berceramah.

“Saya sangat bahagia bisa balik ke kampung halaman ini, dulu saya ketua remaja masjid di sini, namanya PERMAI. Saya belajar muhadharah dan tadarus di masjid ini,” kata Ansar.

Sebelum ke Masjid Al-Ikhlas, Ansar terlebih dulu berkunjung ke Masjid Al-Mukminin di KM 3. Di kedua masjid inilah, Ansar banyak mendapatkan bekal hingga kini menjadi pemimpin yang soleh dan dicintai masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Ansar sekaligus menyerahkan bantuan kemitraan Bank Bukopin dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk masjid senilai Rp5 juta.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri juga menyalurkan dana zakat untuk fakir miskin, anak yatim, dhuafa, marbot dan imam masjid.

“Tahun lalu kita berikan bantuan untuk pembangunan TPQ Masjid Al-Ikhlas sebesar Rp368 juta, Tahun 2024 nanti Insya Allah kita bantu lagi,” kata Ansar.

Di penghujung Ramadhan tahun ini, Ansar mengajak jamaah yang hadir untuk merefleksikan apa yang telah dilakukan selama Ramadhan. Refleksi tersebut dijadikan evaluasi untuk lebih giat lagi beribadah di Ramadhan tahun yang mendatang.

“Semoga Allah SWT memberikan umur yang panjang untuk kita bertemu lagi di Ramadhan tahun depan, dan senantiasa kita menebarkan benih-benih kebaikan di tanah ini,” ujar Ansar.

Turut hadir, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira, Tim Percepatan Pembangunan, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri,  Kepala Baznas Kepri Arusman Yusuf, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kepri Handarlin Umar, Ketua dan Pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) serta jamaah Masjid Al-Ikhlas.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Jlu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *