Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Ansar Ahmad Ajak Warga Kepri Sukseskan Pemilu 2024 dalam Doa dan Silaturahmi Kebangsaan…

42
×

Ansar Ahmad Ajak Warga Kepri Sukseskan Pemilu 2024 dalam Doa dan Silaturahmi Kebangsaan…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk berkomitmen dalam menjaga dan memastikan keamanan serta kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan pada acara Doa dan Silaturahmi Kebangsaan menuju Pemilu Damai di Provinsi Kepri Tahun 2024, yang diadakan di Balai Kelurahan Penyengat, Kota Tanjungpinang, pada Jumat malam, 9 Februari 2024.

Melalui kegiatan doa bersama dan silaturahmi, Ansar mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kerukunan dan ketentraman dalam berbagai situasi, salah satunya dalam momentum Pemilu.

“Pemilu bukan sekadar rutinitas yang harus dilalui setiap beberapa tahun sekali. Namun, Pemilu merupakan fondasi utama bagi negara demokrasi seperti Indonesia. Mari kita berkomitmen untuk sukseskan Pemilu,” ajak Ansar.

Sementara itu, Ansar juga menjelaskan, acara diadakan di Pulau Penyengat pada malam hari guna memperkenalkan kondisi Pulau Penyengat yang saat ini sudah bedelau dan gemerlapan.

“Pulau Penyengat yang aktivitasnya lebih banyak pada siang hari, ke depannya diharapkan bisa dihiasi dengan aktivitas di malam hari agar ekonominya semakin tumbuh dan berkembang,” ucap Ansar.

Maka dari itu, Ansar berterima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang yang telah bersinergi luar biasa dalam menjalankan program-program di Pulau Penyengat, termasuk gotong royong yang rutin dilakukan.

“Diharapkan, sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota seperti ini dapat terus dibangun untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Kota di wilayah Kepri,” tambah Ansar.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, turut menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan doa bersama dan silaturahmi ini, seluruh masyarakat Kepri dapat bersatu dalam menjalankan proses demokrasi dengan aman, tertib, dan tenteram.

“Kami mengapresiasi semua kerja sama yang dilakukan oleh para penyelenggara Pemilu, mulai dari KPU, Bawaslu, baik itu di tingkat Provinsi, Kabupaten, maupun Kota. Kami harap dapat menyelenggarakan Pemilu dengan sebaik-baiknya,” ungkap Hasan.

Sajian musik dan lagu penuh pantun jenaka dari Lebah Begantong, grup musik orkes Melayu asal Medan, turut memeriahkan acara tersebut dengan tujuan mensyiarkan budaya Melayu.

Tampak hadir pula pada acara tersebut jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepri atau yang mewakili, Bupati Bintan Roby Kurniawan, para Pimpinan Instansi Vertikal, Pejabat Fungsional Utama, Tim Percepatan Pembangunan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Kepri, tokoh masyarakat, agama, dan pemuda, serta masyarakat Pulau Penyengat.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Ron