Anggaran Hibah Daerah Tahun 2019 Untuk Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana di Kabupaten Malaka Sebanyak Rp 21.226.604.000

Anggaran hibah daerah tahun 2019 untuk Kabupaten Malaka Sebanyak Rp 21.226.604.000 dimanfaatkan dan difokus pada persiapan untuk program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana berupa bantuan hibah daerah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk mendanai tiga kegiatan penting.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malaka, Drs Gabriel Seran mengatakan itu kepada wartawan di Besikama, Kamis (3/10-2019)

Gabriel menjelaskan bentuk kegiatannya berupa fisik dan sesuai nomen klaturnya ada tiga agenda kegiatan yang dilakasanakan yakni
penguatan tebing DAS Benenai, Perbaikan lingkungan pemukiman berupa perumahan bagi masyarakat terkena dampak bencana dan penanaman anakan pohon sepanjang DAS.

Dijelaskannya, seuai DIPA yang sudah ditandatangani Kementrian Keuangan, untuk kabupaten Malaka program hibah daerah sebanyak Rp 21.226.604.000 dialokasikan untuk mendanai ketiga program diatas.

“Bupati Malaka akan terima DIPA nya dan dinas teknis tanda tangan MOU untuk dana hibah bagi Kabupaten Malaka. Eksekusinya, tahun ini dilanjutkan tahun depan karena sistim penganggarannya mengenal DIPA lanjutan”.(boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *