Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Adi Prihantara: Junjung Tinggi Nilai ASN BerAHKLAK…

60
×

Adi Prihantara: Junjung Tinggi Nilai ASN BerAHKLAK…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri Adi Prihantara, membuka Kegiatan Aparatur Sipil Negeri (ASN) BerAHKLAK, ASN Kepri Bangga Melayani Bangsa, di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu, 10 Mei 2023.

ASN BerAHKLAK sendiri merupakan akronim dari Aparatur Sipil Negara yang Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, agar ASN memiliki patokan arah dalam bersikap dan bertindak.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ASN dari seluruh Kabupaten/Kota di Kepri, dengan jumlah lebih dari seribu peserta hadir mengikuti secara luring maupun daring dan disejalankan dengan penandatanganan komitmen BerAHKLAK oleh Sekdaprov Kepri bersama jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kepri Novianto, selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut. Novianto menambahkan, bahwa kegiatan ini akan diisi oleh dua narasumber.

“Nantinya, sebagai pendalaman core value BerAHKLAK akan disampaikan oleh Asisten Deputi SDMA PANRB Ibu Damayani Tyastianti, serta bagaimana implementasi BerAHKLAK akan disampaikan oleh Bapak Tjetjep Yudiana,” ujar Novianto.

Pada kesempatan tersebut, Adi dalam sambutannya menyebutkan, bahwa ASN di Lingkungan Provinsi Kepri wajib menjujung tinggi nilai dari ASN BerAHKLAK.

“Core value ASN BerAHKLAK merupakan nilai dasar yang harus kita terapkan pada diri kita, agar kita tidak lalai dengan apa tugas kita sebagai pelayan publik, dan sebagai ASN pula kita harus bangga dalam melayani bangsa,” ujar Adi.

Adi mengatakan, ASN di lingkungan Pemprov Kepri harus cepat dan tanggap dalam berbagai situasi yang dihadapi oleh Provinsi Kepri.

“Saat ini, kita sedang menghadapi reformasi birokrasi yang perform dan dinamis, di mana kita berada di situasi yang penuh dengan ketidakpastian, dan semua keadaan berada di posisi ambigu. Untuk itu, kita sangat dituntut kecepatannya dalam menyesuaikan diri dalam setiap perubahan dan keadaan,” ucap. Adi.

Adi berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini, ASN di Lingkungan Pemprov Kepri dapat membawa Kepri semakin baik lagi ke depannya.

“Harapannya, Kepri dari hari ke hari memiliki perubahan yang semakin baik dan berdaya saing serta sejahtera masyarakat di dalamnya,” tutup Adi.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Mit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *