Acara Pembukaan dan Penutupan ETMC 2019 Bernuansa Adat Malaka

Malaka – Pelaksanaan acara Pembukaan dan Penutupan ETMC 2019 dikemas lebih bernuansa adat Malaka. Panitia akan menampilkan 2.500 penari likurai dalam acara pembukaan. Selain likurai panitia akan menampilkan tarian penerimaan tamu ” bidu lalok” serta tebe rai Malaka akan ditampilkan setiap 7 menit pada saat istrahat dalam setiap pertandingan.

Untuk mewujudkan niat diatas Panitia akan melibatkan siswa SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten Malaka dalam acara dimaksud.

Para siswa dilibatkan dengan maksud sebagai pelaku dan saksi serta pewaris sejarah perhelatan ETMC 2019 di Kabupaten Malaka.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana ETMC 2019 di Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran di Betun – Kabupaten Malaka, Sabtu (25/5-2019)

Dijelaskannya, sesuai arahan Bupati Malaka bahwa pelaksanaan ETMC 2019 merupakan harga diri dan kebanggaan daerah sehingga harus disiapkan secara baik dan matang.

“Kita siapkan acara pembukaan dan penutupan secara matang karena niat kita agar ETMC 2019 di Kabupaten Malaka harus termeriah dalam sejarah El Tari”

“Segala sesuatunya terkait acara pembukaan dan penutupan ETMC 2019 sementara dipersiapkan tinggal pemantapan saja. Secara keseluruhan kita sangat siap untuk gelar acara pembukaan El Tari”

Dalam arahan Bupati, selain persiapan acara Panitia ETMC 2019 di Malaka harus memberikan pelayanan terbaik kepada tim tamu saat bertanding di lapangan dan pelayanan di penginapan kontingen”

“Dalam setiap rapat persiapan Bupati SBS sering menekankan pada pelayanan kepada tim tamu itu harus yang terbaik karena menyangkut nama baik
Pemerintah Daerah dan rakyat Kabupaten Malaka”

Kadis PKPO Kabupaten Malaka itu mengatakan dalam perhelatan ETMC 2019 di Kabupaten Malaka semua pihak terlibat.

“Kita siap tinggalkan kenangan manis di Malaka melalui pelaksanaan ETMC 2019″

” Kita akan ciptakan kenangan manis agar selama 100 tahun Malaka tetap dikenang dalam sejarah El Tari ” (boni).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *