Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

ABS Gelar Reses Di Haitimuk – Malaka Dihadiri Warga Tiga Kecamatan

84
×

ABS Gelar Reses Di Haitimuk – Malaka Dihadiri Warga Tiga Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Anggata DPRD Kabupaten Malaka dari Fraksi Partai Golkar, Adrianus Bria Seran, SH menggelar kegiatan Reses di Haitimuk – Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka-Provinsi NTT, Jumat ( 25/3-2022)

Kegiatan reses itu dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan tokoh adat dari tiga kecamatan di Malaka yakni Kecamatan Malaka Barat, Weliman dan Kecamatan Wewiku.

Dalam arahannya, Adrianus yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malaka itu mengatakan kegiatan reses yang dilakukannya merupakan salah satu agenda yang harus dilaksanakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Malaka untuk menjaring aspirasi yang berkembang dimasyarakat.

” Kita himpun semua aspirasi berupa kebutuhan dan persoalan rakyat, selanjutnya akan dibawakan dalam sidang di DPRD guna ditindaklanjuti pemerintah melalui program pemerintah”, ujarnya.

Disela kegiatan reses tersebut Adrianus kepada wartawan mengatakan ada beberapa aspirasi yang dihimpun dalam kegiatan reses hari ini diantaranya : pembangunan dan perbaikan tanggul yang rusak, pembangunan jalan usaha tani, pengolahan tanah/sawah rakyat yang tertimbun endapan banjir pada bencana Seroja lalu supaya kembali normal, perbaikan saluran irigasi yang rusak agar berfungsi kembali. Dibidang pendidikan warga juga mengusulkan tentang pemerataan guru PNS dan Teda, pembangunan RKB di Sekolah dan pengadaan mebeler bagi sekolah yang membutuhkan.

Tokoh masyarakat Malaka Barat, Nahak Bhaltasar kepada wartawan mengatakan persoalan pembangunan dan perbaikan tanggul yang rusak sepanjang DAS Benenai merupakan kebutuhan mendesak warga saat ini.

” Pembangunan tanggul itu untuk melindungi nyawa dan harta milik rakyat serta aset-aset yang dibangun pemerintah supaya tidak rusak saat banjir bandang tiba”, tandasnya. ( boni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *