Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaHeadlineRegional

91 Frater TOR Lo’o Damian Sukses Gelar Masa Probasi di Paroki Besikama – Malaka

69
×

91 Frater TOR Lo’o Damian Sukses Gelar Masa Probasi di Paroki Besikama – Malaka

Sebarkan artikel ini

Malaka – Sebanyak 91 Frater TOR Lo’o Damian sukses menggelar Masa Probasi di Paroki Besikama – Malaka dalam satu pekan.

91 Orang Frater TOR yang datang di Paroki Besikama berasal dari 3 Keuskupan yakni Keuskupan Sumba,Kupang & Atambua) tersebut tiba di Malaka pada Hari Minggu,28 Januari 2024. Kedatangan mereka disambut Marching Band SMAN 1 Malaka Barat,Hase Hawaka di pintu gerbang paroki dan Persembahan suguhan siri pinang( Bidu Lalok) Oleh Siswa/ siswi dari SDK Umatoos.

91 Frater Tor didampingi Prefec Seminari Tinggi Lo’o Damian,Romo Yustus Ati Bere,Pr,dan 3 Orang Pastor Pembina( Rm.Frans,Rm.Tan,dan Rm.Sipri.

Selepas Acara Penjemputan,91 Frater Tor disebar di tiap kelompok umat basis di pusat paroki maupun di Stasi Sikun dan Bateti.

Adapun kegiatan para Frater Tor selama menjalani masa Probasi di Baptista Besikama yakni; mendata jumlah umat di setiap kelompok umat basis,melakukan Katekese di lingkungan maupun lembaga pendidikan yang ada di pusat paroki dan Stasi,memimpin Doa rosario bergilir,pertandingan sepakbola dan bola volley melawan SMAN 1 Malaka Barat maupun Ps.Baptista serta Pentas Seni pada Hari Jumat 1 Februari 2024.

Selain itu, pada hari Minggu,4 Februari 2024 para Frater Tor berperan sebagai Koor Sponsor dan petugas liturgi dalam perayaan Ekaristi di Gereja Baptista Besikama,sekaligus misa perpisahan antara para Frater bersama orang tua angkat dan umat paroki Besikama

Bertindak sebagai imam konselebran,Romo Yustus Bere Ati,Pr,dan pastor pendamping,,Pastor paroki Besikama; Rm.One,Serta para pastor pembina Frater Tor( Rm.Tan,Rm.Frans& Rm.Sipri)Romo Yustus selaku Romo prefec menyampaikan banyak terima kasih kepada Umat Baptista Dalam penyambutan,Pelayanan dan kebersamaan selama sepekan sedangkan Rm.One Selaku Pastor Paroki Mengucapkan terima kasih Atas terpilihnya paroki Baptista Besikama sebagai tempat para Frater menjalani masa Probasi.

Hadir dalam perayaan Ekaristi tersebut Umat dari pusat paroki,Stasi Sikun maupun Bateti. ( Humas Baptista Besikama/ M. Asa)