81 Regu Pramuka Hadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Gabungan Se Kecamatan Malaka Barat di Bumi Perkemahan SMPN 1 Malaka Barat – Malaka

Malaka – Sebanyak 81 regu pramuka hadiri upacara pembukaan perkemahan pramuka gabungan Tingkat Gugus Depan, Siaga, Penggalang dan Penegak Se Kecamatan Malaka Barat di Bumi Perkemahan SMPN 1 Malaka Barat, Senin (9/12-2019)

Upacara Pembukaan dipimpin Pembina Upacara dari Kecamatan Malaka Barat, Frans Corea dihadiri anngota Pramuka dari Tingkat SD, SMP, SMA didampingi para pembina dari masing-masing regu.

Dalam arahannya Pembina Upacara mengingatkan seluruh peserta perkemahan untuk selalu berpartisipasi mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan disiplin dengan tetap menjaga tata krama pergaulan selama kegiatan berlangsung.

Dikatakannya, kegiatan pramuka yang digelar merupakan sebuah sarana untuk penempaan diri agar bisa tumbuh menjadi pribadi yang utuh sehingga diharapkan seluruh peserta memanfaatkan kesempatan berharga ini sebagai sarana penempaan diri untuk bisa menjadi pribadi yang utuh.

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia Pelaksana, Immanuel Liu melaporkan peserta yang hadir dalam acara pembukaan sebanyak 81 regu dari berbagai tingkatan.

” Peserta dari SD sebanyak 40 regu, Peserta dari SMPN Malaka Barat 13 regu, SMP Kristen 6 regu, SMPK St Isidorus 4 regu selain dari itu tiap sekolah 2 regu dan peserta dari SMA sebanyak 14 regu. Diprediksi jumlah ini masih bisa bertambah”

Kepala SMPN 1 Malaka Barat , Paulus Bria Seran, S.Pd kepada wartawan mengatakan senang sekali lingkungan sekolahnya bisa dijadikan bumi perkemahan pramuka tahun ini

” Saya bersama seluruh dewan guru serta siswa SMPN 1 Malaka Barat mengucapkan selamat datang dan selamat berkemah di bumi perkemahan SMPN 1 Malaka Barat”

” Kita berharap melalui acara pramuka yang digelar bisa menempa para siswa untuk tumbuh dan berkembang sesuai tujuan pelaksanaan kegiatan pramuka”

Kegiatan Pembukaan Perkemahan Pramuka dihadiri Perwakilan Camat Malaka Barat, Aparat Polsek Malaka Barat, Koramil, Para Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA bersama guru-guru pembina Pramuka masing-masing sekolah. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *