Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

5 Ketua PAC Partai Demokrat Malaka Dipecat – Dugaan Kuat Untuk Memuluskan Figur Tertentu Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Malaka

77
×

5 Ketua PAC Partai Demokrat Malaka Dipecat – Dugaan Kuat Untuk Memuluskan Figur Tertentu Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Malaka

Sebarkan artikel ini

Lima Ketua PAC Partai Demokrat Kabupaten Malaka diduga dipecat dan tidak diakmodir dalam proses Verifikasi oleh tim dalam acara Muscab Partai Demokrat di So’e.
Kabupaten TTS- Provinsi NTT yang sementara digelar.

Lima Ketua PAC Partai Demokrat yang dipecat itu masing-masing Ketua PAC Kecamatan Botin Leobele, Kecamatan Io Kufeu, Kecamatan Wewiku, Kecamatan Rinhat dan Kecamatan Malaka Tengah.

Dugaan pemecatan itu diduga untuk memuluskan pencalonan salah satu anggota Partai Demokrat yang digadang-gadang diplot menjadi Ketua DPC Partai Demokrat dalam Muscab di So’e -Kabupaten TTS yang lagi digelar saat ini.

Demikian informasi yang dihimpun wartawan media ini dari beberapa Ketua PAC Partai Demokrat yang berpotensi dipecat dalam Muscab kali ini di So’e, Kamis (19/5-2022).

Ketua PAC Kecamatan Botin Leobele, Loenidus Tae sangat menyayangkan pemecatan dirinya sebagai Ketua PAC menjelang pelaksanaan muscab di Soe.

” Ini sebetulnya ada apa??? Kami sangat mencurigai ini ada skenario besar yang sementara dimainkan untuk memuluskan pencalonan salah satu figur pilihan dari oknum-oknum pengurus Partai di tingkat atas”

” Memang salahnya kami apa?? Loyalitas kami jelas dan terukur. Selama 2 periode kami hasilkan DPRD di Kabupaten dan berkontribusi untuk suara Pileg untuk DPRD Provinsi NTT”

” Kita minta Dewan Kehormatan Partai Demokrat meninjau kembali hal ini agar tidak merugikan Partai Demokrat”, ujarnya.

Ketua PAC Wewiku, Jhoni Bere Siri kepada wartawan mengatakan sangat kesal dengan proses yang sementara bergulir yang cenderung merugikan dirinya sebagai Ketua PAC.

” Kami sangat curiga karena menjelang Muscab Partai Demokrat di So’e ada beberapa Ketua PAC digantikan dengan muka-muka baru yang selama ini tidak aktif dalam Partai Demokrat. Ini ada apa??”

” Kita minta kepada Dewan Pertimbangan Partai untuk menelusuri hal ini agar diselesaikan untuk keutuhan partai Demokrat di Kabupaten Malaka”

” Kami salah apa sehingga dipecat??? Saya lihat ini ada skenario besar untuk memuluskan pencalonan Ketua usungan oknum-oknum pengurus ditingkat atas”

” Ini sama saja dengan pembusukan ditubuh Partai karena Partai lagi berusaha untuk mengakomodir kader yang selama ini menjadi pengkhianat dan penggembos Partai Demokrat”

” Kalau mau fair silahkan panggil Pengurus DPC yang sah dan tanyakan mereka terkait kader kutu loncat yang saat ini diplot untuk jadi Ketua Partai dalam Muscab kali ini karena ada bukti-bukti pendukung yang mereka pegang. Saya sangat menyesal karena ini hasil setingan semua”, tandasnya.

Pengurus DPP dan DPD Partai Demokrat hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi. ( boni)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *